Dua Balita Kabupaten Banyuasin Diduga Terkena DBD

  • Bagikan
fogging istock ilustrasi
fogging salah satu upaya pencegahan DBD membunuh jentik (Foto ilustrasi sumber istock)

BANYUASIN, GESAHKITA.COM – Dua anak balita warga Kabupaten Banyuasin, diduga terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kedua balita yang saat ini tengah dirawat di RSUD Banyuasin, merupakan warga Jl.palembang-Betung, Dusun ll Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin lll, Kabupaten Banyuasin.

Kedua balita tersebut, yakni Arafah Sahrah (4 tahun) dan Abdullah Khoirul Azzam ( 6 bulan) merupakan buah hati Hendara Iswanto dan Sri Agustina, saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banyuasin.

Hendra selaku orang tua Arafah mengaku, jika pihaknya baru membawa buah hatinya ke bidan desa kemarin, Senin (4/10/2021). Kata Hendra, setelah diperiksa bidan mengatakan bahwa Arafah terkena DBD. Langsung saya bawah ke RSUD Banyuasin

“Setelah selang 2 hari lebih Arafah dirawat di RSUD, adik nya Arafah Abdullah dibawah ke Bidan yang sama, lagi lagi terkena DBD dengan segera saya bawak lagi ke RSUD Banyuasin Rabu (6/10/2021),” kata Hendra.

Baca Juga :  Penyalahgunaan Narkotika, 2 Anggota Polisi ditangkap Polres Lampung Utara

Saya berharap anak anak saya cepat sembuh setelah dirawat, kata dia. Kemudian ditanya biaya dirinya tidak bisa bicara hanya berusaha untuk mendapatkan perobatan gratis dengan mengurus berkas untuk pengajuan di Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Banyuasin.

“Untuk anak saya Arafah sudah lengkap berkas pengobatan gratis dan untuk anak saya Abdullah sedang di urus,” kata dia sembari mengeluh.

Sementara, untuk mengetahui kebenaran dua belita terkena DBD tersebut, awak media ini berusaha mengkonfirmasi pihak RSUD Banyuasin membenarkan akan hal tersebut.(ind).

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan