Pemdes Upang Makmur Sulap Jalan Titian Kayu Menjadi Cor Beton

  • Bagikan
Foto jalan di Upang Makmur kini Titian Kayu sudak tidak ada lagi, Berganti Cor Beton
Foto jalan di Upang Makmur kini Titian Kayu sudak tidak ada lagi, Berganti Cor Beton

BANYUASIN, GESAHKITA.COM – Pemerintah Desa Upang Makmur Kecamatan Makarti Jaya. berhasil menyulap jembatan titian yang dulunya terbuat dari kayu, sekarang sudah menjadi bangunan permanen cor beton.

Pembangunan jembatan titian tersebut telah diselesaikan, jembatan ini untuk mempermudah aktivitas masyarakat Upang Makmur. Seperti kegiatan naik turun penumpang speedboat, saat mau melakukan bepergian melalui jalur laut. Dan jembatan ini sangat begitu besar manfaat nya bagi warga sekitar.

Kepala Desa Upang Makmur Dedy Sugiarto, SIP,. Mengatakan bahwasanya Jembatan titian tersebut di bangun dengan lebar 2 meter dan panjang 20 meter, lokasinya terletak di Dusun II Upang Makmur.Bangunan ini menggunakan Dana Desa 2021, dilaksanakan oleh TPK dengan melibatkan warga sebagai pekerja.

“Tadinya di tahun 2021 ini, Pemdes Upang Makmur fokus terhadap pemulihan ekonomi masyarakat, akan tetapi tidak begitu abaikan pembangunan infrastruktur yang dibutuhkan oleh masyarakat,”kata kades Dedy, Rabu (06/10/2021).

Baca Juga :  Akibat Konsleting Satu Rumah Ludes Di Desa Tanjungkari
Foto Jalan Kini Cor Beton
Foto Jalan Kini Cor Beton Untuk Mempermudah Aktivitas warga

Kades Dedy mengungkapkan, Keberadaan jembatan titian sangat penting bagi warga untuk melakukan aktivitas, sebelumnya warga khawatir kayu jembatan lapuk, patah dan membahayakan, saya begitu optimis keberadaan jembatan titian permanen cor beton dapat menumbuhkan perekonomian warga masyarakat.

“Saya berharap, masyarakat bisa merawat dari hasil pembangunan jembatan ini. Karena jembatan titian dekat dengan pemukiman penduduk sehingga manfaatnya sangat besar bagi kehidupan sehari-hari,” harap kades Dedy.

Sementara itu, Camat Makarti Jaya H Sarip SP MM membenarkan, keberadaan jembatan titian memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kecamatan apresiasi kegiatan yang dilakukan Pemdes Upang Makmur, manfaat jembatan tersebut jelas dan terasa jangka panjang,” singkat dia. (Ind)

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan