Pemkab Oku Menilai Sinergitas TNI/Polri Sangat Baik Berbuah Penurunan Covid 19

  • Bagikan
PLHJ BUpati Dandim dan Kapolres Oku Saat di Rumah Dinas Bupati
PLHJ BUpati Dandim dan Kapolres Oku Saat di Rumah Dinas Bupati

BATURAJA, GESAHKITA COM–PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H mengatakan pandemi Covid-19 saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan adalah berkat sinergitas usaha dan upaya Pemerintah, TNI/Polri, BUMN/BUMD serta seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten OKU yang selalu bersinergi bersama sama untuk memerangi dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah.

Hal tersebut diungkapkanya disela sela acara saat menghadiri Acara Penyerahan Bantuan Tabung Oksigen yang merupakan Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN PT. Semen Baturaja Kepada Pemerintahan Kabupaten OKU, Bertempat Halaman Rumah Dinas Bupati OKU. (Kamis, 7/10/2021).

Dijelaskanya juga dari awal adanya wabah Covid-19 ini Pemerintah memang mengalami kendala atas ketersedian tabung oksigen yang terbatas untuk masyarakat yang membutuhkan.

Sebab itu dia berharap semoga adanya bantuan CSR PT. Semen Baturaja ini bisa memberikan manfaat yang lebih baik bagi Pemerintah dan masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga :  Lapas Banyuasin Tingkatkan Kualitas Sarana Penunjang Sidang Online

Edward Candra kemudian juga mengaku bangga atas wujud komitmen dan kepedulian PT. Semen Baturaja melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (CSR) PT Semen Baturaja kepada masyarakat Kabupaten OKU ditengah pandemi Covid-19 ini.

Untuk itu, Edward Candra menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Semen Baturaja karena telah mensupport dalam menangani Covid-19 salah satunya memberikan bantuan tabung oksigen.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten OKU, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan tabung oksigen, karena manfaatnya sangat luar biasa untuk membantu saudara saudara kita yang terpapar Covid-19, Insya Allah akan kami salurkan baik melalui TNI/Polri maupun kepada Puskesmas yang ada di OKU, “terangnya.

Dikatakan Edward Candra bahwa laju sebaran covid-19 di Kabupaten OKU saat ini sudah melandai dan sudah lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan PT. Semen Baturaja Adi Oktafiandi, Menyampaikan dalam rangka program TJSL BUMN, PT. Semen Baturaja ini berkesempatan memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten OKU sebagai bentuk wujud nyata melalu program TJSL PT. Semen Baturaja untuk bersama Pemerintah Kabupaten OKU menanggulangi wabah Covid-19 disini.

Baca Juga :  Sepak Terjang ZA dan RD Edarkan Narkoba Berakhir di Polres Oku Selatan

Dalam kesempatan itu juga,  PT. Semen Baturaja memberikan bantuan berupa 2000 lembar masker dan 25 Tabung Oksigen untuk Pemerintah Kabupaten OKU, semoga bantuan ini bermanfaat bagi Pemerintah untuk masyarakat Kabupaten OKU yang membutuhkan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dari PT. Semen Baturaja kepada PLH Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, M.H., untuk dibagikan Kepada TNI/Polri dan Puskesmas yang ada di Kabupaten OKU.

Turut Hadir, Asisten 1 Setda OKU, Mewakili Dandim 0403/OKU, Mewakili Kapolres OKU, Kalaks BPBD OKU, Sekdin Kesehatan OKU serta Undangan Lainnya.(ril/yos)

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan