Desa Damarwulan Gunakan DD 2021 Untuk RLTH Sebanyak 5 Unit Rumah

  • Bagikan
Pose Di depan Rumah sebagai objek yang bakal direhab
Pose Di depan Rumah sebagai objek yang bakal direhab

BANYUASIN, GESAHKITA.COM – Program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Desa Damarwulan Kecamatan Air Salek  Kabupaten Banyuasin dengan memanfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2021 sebanyak 5 unit rumah yang tersebar di lima Dusun.

Kepala Desa Abdul Rahman mengatakan, jumlah RTLH di desanya masih cukup banyak. Karena itu, Pemdes memilih memasukkan rehab RTLH dalam program pemanfaatan Dana Desa tahun 2021 sebanyak 5 unit RTLH.

Dikatakan dia, anggaran untuk rehab RTLH untuk tahun 2021, sebesar Rp. 17.500.000, 00 untuk satu unit rumah yang Tidak Layak Huni.“Banyak rumah warga miskin yang rusak berat. Ini jadi prioritas,” kata Kades Abdul Rahman kepada media ini saat dikonfirmasi, Minggu(10/10/2021).

Pose Di depan Rumah sebagai objek yang bakal direhab
Pose Di depan Rumah sebagai objek yang bakal direhab

Kades Abdul mengatakan, rehab RTLH diberikan 5 unit rumah kepada warga yang tersebar di lima dusun, program rehab rumah tidak layak huni dari Pemdes ini kami berikan kepada rumah yang memang tidak layak huni lagi. Sedangkan dananya yang bersumber dari dana Desa (DD).

Baca Juga :  Asap Pekat Pemkot Palembang Bagikan Masker

Program rehab rumah tidak layak huni dari DD ini kami prioritaskan untuk rumah yang memang tidak layak lagi dihuni dan hanya akan diperbaiki sesuai dengan dana yang sudah kita anggarkan.

“Rumah yang akan direhab yakni Mbah Sumingan (Dusun 01), Bpk. Sholikin (Dusun 02), Bpk. Suradi (Dusun 03), Bpk. Sujadi (Dusun 04), Bpk. Ngarimin (Dusun 05).” pungkas nya. (Ind)

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan