Gubernur Sumsel Bilang Keberhasilan Tidak Ada Yang Diraih Secara Kebetulan

  • Bagikan
Beri keceriaan kepada Sarjana Baru yang sedang berbunga bunga HD Swafoto
Beri keceriaan kepada Sarjana Baru yang sedang berbunga bunga HD Swafoto (Foto Humas Pemprov Sumsel)

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Keberhasilan itu tidak ada yang diraih dengan secara kebetulan, semua melalui proses harus dijalani dengan serius dan jangan pernah berubah.

Ungkapan tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dalam pidato nya tengah menghadiri Wisuda ke 30 mahasiswa Universitas Tamansiswa Palembang di OPI Convention Center, Kamis (14/10).

Betapa tidak Gubernur Sumsel yang kerap memotivasi generasi muda dalam setiap kesempatan yang kali ini kalimat kalimat penyemangat serupa kali ini tertuju lagi kepada khususnya lulusan atau para sarjana baru yang bersamaan dengan itu juga H Herman Deru mengajak mereka (Sarjana baru) untuk ikut berkontribusi dalam memajukan Sumsel.

“Gelar sarjana tidak hanya digunakan untuk menyesuaikan golongan, namun implementasinya juga harus disesuaikan. Harus bermanfaat bagi masyarakat,” terangnya.

Disebutkan nya juga, sebagai lulusan baru, generasi muda tersebut harus fokus dan serius terhadap suatu tujuan sehingga nantinya mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga :  Dana Desa Tahun 2021 Buat PPKM Mikro Loh..!, Ini Instruksi Menteri

Gubernur pun kemudian mengakui apa yang telah diperjuangkan para sarjana ini dalam berbagai proses sehingga tentu saja banyak hal yang telah mereka korbankan untuk meraih gelar dan pengetahuan dibalik kesarjanaan diperoleh.

“Apalagi, dalam menempuh pendidikan banyak hal yang harus dikorbankan sehingga pendidikan tersebut selesai tepat waktu, “katanya.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur mengingatkan , untuk berkontribusi dalam memajukan daerah tidak harus dengan berlomba-lomba menjadi abdi negara seperti Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sebab kata gubernur, para sarjana sebenarnya dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat untuk membuat peluang usaha sehingga dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Kerja itu tidak harus di kantor dan menghadap komputer, namun bisa juga di sektor informal dengan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Ini juga merupakan bagian dari peran untuk memajukan Sumsel,” kata Herman Deru.

Informasi dihimpun, sebanyak 422 orang wisudawan dan wisudawati Universitas Tamansiswa Palembang yang mengikuti wisuda yang terdiri dari 232 orang tingkat pendidikan S1 dan 190 orang tingkat pendidikan S2.

Baca Juga :  Satlantas Polres Banyuasin, Terangi Nasiolisme “Serukan Heningkan Cipta Detik Detik Proklamasi”

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua Harian Majelis Universitas Tamansiswa KI Pardimin, Ketua BTPN Universitas Tamansiswa Palembang K Yuli Rohbianto, Sekretaris LLDIKTI Wilayah II DR Nuril Forkan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sumsel Rosidin Hasan dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.(ril/irf)

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan