selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

SMAN 6 Palembang Gandeng Polresta Palembang Vaksin Massal 360 Siswa

PALEMBANG, GESAHKITA COM–SMAN 6 Palembang menggandeng Polresta Palembang menggelar vaksinasi bagi siswa yang belum pernah divaksin.

Hal tersebut juga menyusul yang mana bersamaan juga dengan yang sudah menjadi Komitmen Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH untuk mengejar target Herd Immunity di wilayah Hukum Polda Sumsel.

Dan melalui Polresta Palembang target Combat (perang) terhadap Covid -19 yakni dengan gencar pula  melakukan vaksinasi lagi lagi terwujud hari ini, Senin (18 /10/2021) bertempat di SMAN 6 Palembang.

Vaksin hari ini diperuntukkan bagi siswa yang belum pernah disuntik vaksinasi covid-19 sacara mandiri.

Suasana Vaksinasi SMAN 6
Suasana Vaksinasi SMAN 6 Tampak Seorang Siswa Sedikit Meringis Ekspresi ketangkap Kamera ketika Jarum Suntik mulai dimasukan oleh Vaksinator ke bagian lengannya

Adapun peserta vaksin Massal hari ini berjumlah 360 siswa yang belum pernah divaksin dari total 1100 siswa yang ada di SMAN 6 Palembang.

Kepala SMAN 6 Palembang, Fir Azwar SPd MM, mengatakan, ” kerjasama pihak sekolah dengan Polresta Palembang untuk melakukan vaksin Massal hari ini diperuntukan bagi 360 siswa yang belum pernah melakukan vaksin secara mandiri”, Senin (18 /10/2021)

Fir pun mengucapkan terimakasi atas kerjasama dengan Polda Sumsel yang telah membantu pihaknya mewujudkan vaksinasi massal tersebut.

Selain itu, dijelaskan Fir bahwa saat ini SMAN 6 mempunyai 1100 siswa. Dari jumlah tersebut ada sekitar 800 siswa yang telah mengikuti vaksin secara mandiri, baik vaksin tahap pertama maupun tahap kedua. untuk yang belum divaksin berjumlah 360 siswa.

Proses pelaksanaan vaksin sendiri dilakukan dengan metode pembagian waktu dan dibagi per kelas.

“Kita tidak ingin niat baik ini justru menjadi pemicu untuk terjadinya kerumunan dan menciptakan cluster baru. Oleh sebab itu pelaksananya kita atur sedemikian rupa, dan dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga anak bisa divaksin dengan nyaman dan yang terpenting pelaksanaan vaksin massal ini tidak melanggar prokes yang sudah ditetapkan oleh satgas Covid-19 ,” kata Fir Azwar.

“SMAN 6 saat ini telah melakukan sekolah tatap muka dengan total 25 persen siswa yang hadir disekolah untuk belajar secara tatap muka. Alasan mengapa pembelajaran tatap muka ini dilaksanakan, Karena sebagian besar warga sekolah telah divaksin, untuk itulah kami telah mengajukan sekolah tatap muka hingga 50 persen ke Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan. Kita masih menunggu jawaban dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan,” terangnya.

Menurut Fir Azwar efektifitas pembelajaran di sekolah yang dilakukan secara daring selama pandemi ini kurang maksimal diserap oleh siswa, mulai dari sisi tenaga pendidik maupun dari siswanya juga.

Dia sangat berharap pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar anak anak bisa kembali sekolah secara normal seperti sediakala sebelum adanya pandemi ini.(***)

Sumber : Tim Media SMAN 6 Palembang

Tinggalkan Balasan