Munas BPL HMI VI Palembang Dibuka, Diakui HMI Terus Menelurkan Pemimpin Bangsa

  • Bagikan
Pose Bersama
Pose Bersama dalam acara pembukaan Musyawarah Nasional VI (Munas)ke VI  Badan Pengelolah Latihan (BPL) HMI dan pada Munas kali ini HMI Cabang dipilih sebagai tuan rumah dibuka langsung oleh ketua Umum HMI Pusat pada Rabu, (20/10/2021) malam

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru melalui  Kepala Badan Kesbangpol Prov Sumsel, Kurniawan Ridwan mengatakan  organisasi Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) adalah organisasi  sangat besar saat ini sudah banyak berperan  dan berkiprah  sangat baik di Indonesia baik di pusat maupun di daerah.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam sambutan nya menghadiri  pembukaan Musyawarah Nasional VI (Munas)ke VI  Badan Pengelolah Latihan (BPL) HMI dan pada Munas kali ini HMI Cabang Palembnag dipilih sebagai tuan rumah dibuka langsung oleh ketua Umum HMI Pusat pada Rabu, (20/10/2021) malam.

Kurniawan melihat bahwa HMI sedari dulu secara terus menerus menelurkan  generasi pemimpin  yang baik berkontribusi pada pembangunan Negara baik pusat maupun daerah.

“Organisasi ini (HMI)  sudah banyak sekali menelurkan kader seperti dilihat secara nasional kader HMI selalu pada posisi diperhitungkan dan sementara di Sumsel sudah banyak Bupati yang merupakan jebolan HMI, “ ungkapnya, Rabu, (20/10/2021) malam di Hotel Swarna Dwipa Palembang.

Sebab itu Kepala Kesbangpol mengajak semua para peserta Munas HMI untuk tetap menjaga Marwah hebat HMI dengan baik yang telah dilahirkan para pendahulu nya.

Suasana Pembukaan Munas BPL HMI VI Palembang
Suasana Pembukaan Munas BPL HMI VI Palembang

Dalam kesempatan itu, Kurniawan Ridwan mengucapkan selamat datang kepada seluru peserta Munas BPL HMI dari seluru Indonesia ke Provinsi  Sumsel ke Kota Palembang, bahwa  Pemprov Sumsel dengan senang hati dan merasa bangga karena Palembang telah menjadi tuan rumah pada Munas BPL HMI VI ini.

Baca Juga :  Gubernur Sumsel Sampaikan Materi Kuliah Umum PPKMB Kepada 1.200 Maba Bina Darma

“ Atas nama Pemerintah Provinsi Sumsel saya mengucapkan selamat datang selamat bermusyawarah, Pemrov Sumsel dengan senang hati memfasilitasi kehadiran adik adik dari seluruh Indonesia, silahkan nikmati apa yang bisa di Palembang ini dan Pemprov Sumsel siap untuk bersinergi, “ucapnya.

Selain itu,  Kepala Kesbangpol Sumsel itu juga menilai Organisasi HMI termasuk organisasi pemersatu Bangsa karena keradaan mereka ada di seluruh Indonesia mengikat NKRI.

“Maka dari itu silahkan lah bermusyawarah, lahirkan lah ide ide terbaik untuk bangsa ini. Sebab saya yakin sepulang dari acara ini atau berakhir hajatan adik adik sekalian ingin pulang ke daerah nya masing masing dengan membawa kesan positif dari kita sebagai tuan rumah. Tetap la menerapkan protocol kesehatan selamat dan sukses, “kata dia.

Optimalisasi BPL HMI di Era Digital Berdaya Bersama Maju Untuk Semua

Sebelumnya disampaikan Ulil Musthofa Ketua Umum HMI dalam sambutan nya pada acara tersebut yang mana Ulil dalalm hal ini mengawali sambutanya berhubungan dengan tema pada Munas BPL HMI VI ini yakni, “Optimalisasi BPL HMI di Era Digital Berdaya Bersama Maju Untuk Semua”.

Baca Juga :  Peduli Covid-19 Kader PKK Propinsi kepri  Dan Gow Bagi-Bagi Masker

“Memasuki era digigal dengan tagline revolusi 4.0 ini, sebagaimana kita ketahui bersama, derap laju perubahan terus bergerak deras, gerak eksponensial merupakan  keniscayaan, tentunya pemikiran inovatif dan langkah taktis harus jadi modal elementer,  demi menjawab tawaran kemajuan zaman khususnya di BPL sebagai Episentrum Perkaderan,” papar nya.

Disebutkan nya juga bahwa Pihaknya (HMI Palembang) menerima amanah sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan MUNAS BPL kali ini sedang  terus bekerja ekstra.

“Tentunya sangat banyak batu sandungan terkait pelaksanaan namun berkat silaturahmi dan komunikasi intens dengan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan KAHMI Sumatera Selatan tentunya ini merupakan sebuah upaya untuk berdaya bersama dan juga Maju Untuk semua karena ini berbicara sesuatu yang besar dalam dunia perkaderan HMI, “tegas dia.

Selain itu masih dalam sambutannya itu, Ketum HMI Palembang itu mengutip tesis pemikiran Nurcolish Madjid, menyikapi era moderen ini lebih tepat menempatkan technological age (Era Teknologi) sebagai formula terminologisnya.

Baca Juga :  Hari Olahraga Nasional Herman Deru Anugrahi “Dedikasi Olahraga” Kepada Warek III Bina Darma Hendri Zainudin

“Saya sepakat dengan apa yang ada pada tesis pemikiran Nurcolish Madjid, menyikapi era moderen ini lebih tepat menempatkan technological age (Era Teknologi) sebagai formula terminologis nya,  karena serba bersangkutan dengan perangkat perangkat elekttrik-digital dengan daya topang internet sebagai ruh dalam menafasi langkah perjuangan HMI, “ urainya.

Lanjutnya, “Maka mensiasati fenomena tersebut, perlu langkah strategis memanfaatkan keterampilan  tersebut sebagai sarana pencerahan kawan kawan di BPL HMI  merupakan corong pemberdayaan semakin luas, seperti mempelopori start-up yang traformatif BPL ditubuh HMI, “tutupnya.

Acara Pembukaan Munas BPL HMI VI ini juga dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru diwakili oleh Kurniawan Ridwan, Kepala Badan Kesbangpol Prov Sumsel, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH yang diwakli oleh Direktur Intelkam Kombespol Ratno Kuncoro, SIK MH serta sejumlah alumni HMI lintas generasi termasuk Joncik Muhammad, Ketua Umum Kahmi Sumsel , Bapak Rebo Iskandar Pohan selaku Direktur utama hotel Swarnadwipa dan Bapak Qodri Usman selaku pengusaha muda, serta puluhan alumni HMI cabang Palembang.(**)

Sumber : Tim Media Munas BPL HMI

Editor : Arjeli Sy Jr

banner ranau gran fondo

selamat hari santri nasinonal

hari santri nasinonal

Baner HUT Kemerdekaan RI Ke-76

HUT Kemerdekaan RI Ke-76

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan