selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Warga Desa Pegaringan Bahagia Jalan Setapak Selesai Dikerjakan Berharap Lanjut Tahun Depan

BATURAJA, GESAHKITA COM—Kepala Desa Desa Pegaringan Kecamatan Semindang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Irwadi menyampaikan apresianya kepada Dinas PU Perkim yang telah merealisasikan keluhan serta keinginan nya untuk membuat Desa Pegaringan tampak lebih baik lagi.

Sebab selain fasilitas lainnya, jalan setapak berlokasi Dusun 3 desanya itu selama berlangsung waktu cukup lama warga Desa Pegaringan merindukan jalan yang baik, namun baru terwujud di tahun 2021.

Informasi nya, jalan Setapak yang baru saja dikerjakan tersebut dengan menggunakan APBD PU Perkim Pemkab Oku tahun 2021.

Panjang jalan yang dibangun tersebut lebih kurang 200 meter biasa digunakan warga untuk menuju akses ke kebun untuk membawa hasil panen.

“Alhamdullilah jalan yang selama ini kita idam idamkan saat ini hampir selesai pengerjaan, “kata nya saat dihunbungi, Sabtu, (30/10/2021)

Jalan Setapak Sedang Dikerjakan
Jalan Setapak Sedang Dikerjakan

Sambungnya, “Dengan begitu warga menjadi lebih enak saat mengangkat hasil kebun mereka, “tambah Irwadi senang.

Meski jalan tersebut, belum sepenuhnya sampai ke seluruh lokasi kebun warga, Irwadi menilai bahwa ini merupakan tanda tanda bahwa nantinya akan dilanjutkan lagi pengerjaannya tahun selanjutnya.

Sebab itu dia berharap tahun depan ini Pemkab Oku, dalam hal ini leading sektornya PU Perkim dapat membantu dengan melanjutkan pembangunan jalan setapak tersebut.

Irwadi mengaku bahagia melihat wajah jalan setapak  tersebut sudah mencapai 200 meter, meski dirinya harus bolak balik memenuhi syarat usulan yang pihaknya siapkan, namun itu tidak membuat lelah ketika hasil nya bahwa respon warga senang dan bersyukur.

Para Pekerja sedang Mengerjakan Jalan Setapak Desa
Para Pekerja sedang Mengerjakan Jalan Setapak Desa

Bukan hanya itu, Irwadi juga menjelaskan ada sebagian warga meminta dan berkomentar mintak diteruskan pembangunan jalan tersebut. Namun begitu pihaknya menjelaskan untuk bersabar menunggu giliran tahun depan.

“Kita sebisa nya mensyukuri nikmat sebab Insya Allah dengan mengucapkan syukur maka Allah akan menambah nikmat itu. Itu yang saya dengar dari para kiyai, “terang Kades Irwadi.

Diakhir perbincangan itu, Irwadi berharap masyarakat yang menggunakan jalan baru saja dibangun ini dapat bersama sama saling menjaga demi kebaikan bersama serta yang lokasi nya belum tersentuh jalan tetap bersabar.

“Ya begitu saja harapan kita agar warga saling menjaga jika melalui jalan ini coba hindari dengan muatan yang over kapasitas demi kebaikan kita, dan yang belum disentuh lokasi kebun nya mohon sabar barang sejenak “tukasnya.(yos)

Leave a Reply