hut ri ke-78, 17 agustus 2023, hari kemerdekaan, banner 17 agustus selamat tahun baru islam, tahun baru islam 2023, banner tahun baru islam selamat hari raya, idul fitri 2023, idul fitri 1444h banyuasin bangkit,gerakan bersama masyarakat

Pemdes Songgo Makmur Kembali Bagikan BLT DD Bulan Oktober Sebanyak 75 KPM

Suasaana Pembagian BLT DD Desa Songgo Makmur
Suasaana Pembagian BLT DD Desa Songgo Makmur

BANYUASIN, GESAHKITA.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Songgo Makmur kembali bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sebanyak 75 KPM untuk Periode bulan Oktober 2021, yang berlangsung di kantor desa Songgo Makmur Kecamatan Selat Penuguan Kabupaten Banyuasin, Jum’at  (05/10/2021).

Sebagaimana di ketahui bahwa pelaksanaan Penyaluran BLT Dana Desa Tahun 2021 ini adalah sebagai pelaksanaan dari Ketentuan Peraturan Menteri Desa Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunahan Dana Desa Tahun 2021.

Kepala Desa Songgo Makmur, Wiyanto yang didampingi ketua BPD Mahfud Sidik mengatakan bahwasanya, BLT Dana Desa periode Oktober yakitu bulan ke sepuluh tahun 2021 diberikan untuk 75 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah disepakati melalui Musyawarah Desa sebagai penerima BLT DD Tahun 2021, yang diberikan sebanyak Rp.300.000/KPM setiap bulan nya.

Suasaana Pembagian BLT DD Desa Songgo Makmur
Suasaana Pembagian BLT DD Desa Songgo Makmur

“Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD disalurkan satu Bulan sekali selama 12 bulan, kali ini periode bulan Oktober yang satu bulan nya sebesar Rp 300.000/KPM dengan metode penyaluran secara tunai,” ungkapnya.

Selain itu kades Wiyanto mengimbau kepada warga masyarakatnya, agar tetap waspada dari pada penyebaran Covid-19, tetap jaga protokol kesehatan dengan melakukan cuci tangan setelah melakukan aktivitas, pakai masker, jauhi kerumunan dan tetap dirumah jika memang tidak terlalu penting.

“Jagalah kesehatan kita untuk antisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap mentaati peraturan pemerintah dengan menerapkan Protokol kesehatan, kalau tidak dari diri sendiri siapa lagi.”imbau kades Wiyanto.

Sementara ketua BPD Mahfud Sidik, menyampaikan kepada warga masyarakat agar BLT yang diterima agar dipergunakan untuk hal yang bermanfaat, dan dirinya mengimbau bahwasanya tidak lama lagi desa kita akan ada pemilihan kades, “Untuk masyarakat desa Songgo Makmur baik pendukung  para calon kepala desa agar untuk menjaga kondusifitas Pilkades, agar tetap damai dan aman.”pungkasnya.(ind)

Tinggalkan Balasan