Pj Kades Jaharob, Pelatihan Pengurusan Mandikan Jenazah dapat mengimplementasikan Di Kehidupan Sehari-hari

BANYUASIN, GESAHKITA.COM — Pemerintah Desa (Pemdes) Sedang kemarin mengadakan pelatihan pengurusan jenazah dengan menghadirkan Ustadz Rudi Hartono, S.Th.I, selaku narasumber.

Hal ini diungkapkan oleh Pj Kepala Desa Jaharob, SE,. Saat dikonfirmasi diruang kerjanya terkait pelatihan tata cara memandikan jenazah, bertempat Kantor Desa Sedang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Rabu (5/01/2021)

Jaharob SE, selaku Pj kades Sedang mengatakan bahwasanya Kegiatan Pelatihan tersebut dilaksanakan Senin (31/12/2021) kemarin. Kegiatan pengurusan jenazah ini merupakan program pemberdayaan masyarakat yang menggunakan Dana Desa (DD) tahap III tahun anggaran 2021.

“Pelatihan ini diikuti oleh peserta yang merupakan perwakilan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), Badan Permusyawaratan Daerah (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Perangkat Desa dan Kepala Dusun (Kadus). Sebanyak lebih kurang 30 peserta.”ungkapnya

Praktek memandikan jenazah

Menurut Jaharob, dengan adanya pelatihan seperti ini para peserta dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga warga masyarakat tidak kesulitan mencari tenaga ahli untuk mengurusi jenazah saat ada kerabat mereka yang meninggal dunia karena telah adanya regenerasi pengurus yang telah memahami tata cara pengurusan Jenazah yang benar.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam 2 sesi yakni sesi pertama presentasi yang di sampaikan oleh Ustadz Rudi Hartono, S.Th.I selaku narasumber dan sesi kedua praktek pengurusan jenazah mulai┬ádari memandikan, men shalat kan sampai menguburkan,” pungkasnya (ind)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan