selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

PPDB SMAN 6 Palembang Mulai Dibuka, Pak Fir Bilang Begini..

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Penerimaan Peserta Didik Baru SMAN 6 Palembang Tahun Ajaran 2022/2023 hari ini dibuka (14/02/22), pembukaan tahun ajaran baru ini berbarengan dengan tiga sekolah Negeri dipalembang diantaranya SMAN1, SMAN 17 dan SMAN SumSel.

Menurut kepala SMAN 6 Fir Azwar, SPd, MM. “Alasan dipercepatnya PPDB di SMAN 6 karena SMAN 6 memiliki kekhususan dan keunggulan di bidang Imtaq, dipercepatnya ini sesuai dengan arahan surat dari Dinas pendidikan yang isinya dipercepatnya PPDB SMAN6 bersamaan dengan SMAN1, SMAN 17 dan SMAN SumSel” Ucap Fir Azwar.

Flier Jalur Pendaftaran SMAN 6 Palembang
Flier Jalur Pendaftaran SMAN 6 Palembang

Selain itu alasan dipercepatnya PPDB, untuk penerimaan calon calon peserta didik yang hafizd Al-Qur’an untuk penilainannya, dibutuhkan waktu yang cukup lama, berdasar pengalaman PPDB yang sudah sudah, karena panjang itulah maka PPDB untuk tahun ajaran 2022-2023 ini dipercepat”, jelas Fir Azwar.

Tahapan PPDB Sesuai dengan jadwal tanggal 14 dan 15 Februari 2022 SMAN 6 melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media cetak, media elektronik, media sosial, web SMAN6, memasang spanduk, banner dan menyebarkan brosur agar masyarakat Sumatera Selatan mengetahui perubahan ppdb di SMAN 6 ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh dinas pendidikan Sumatera Selatan.

“untuk daya tampung dalam PPDB SMAN6 untuk tahun ajaran ini sebanyak 360 siswa, adapun siswa yang akan diterima nanti sesuai dengan presentasi quota melalui lima jalur yang telah ditetapkan diantara jalur PMPA , Afirmasi , Mutasi , Zonasi dan Mandiri.
Syarat pendaftaran minimal nilai raport untuk lima semester terakhir berjumlah 86 untuk empat mata pelajaran pokok bahasa Indonesia, bahasa Inggris, Matematika dan IPA”, Jelas Fir Azwar.(Agk)

Leave a Reply