selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

BLT-DD 79 KPM Telah Disalurkan Oleh Pemdes Rimba Alai

BANYUASIN, GESAHKITA.COM — 79 Keluarga Penerima Menfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) telah dibagikan kepada Keluarga Penerima Menfaat (KPM). Kades Rohmad ini sudah sesuai dengan kriteria dan aturan yang berlaku, semoga ini menjadi bermanfaat bagi Keluarga Penerima Menfaat (KPM).

Sebelumnya BLT DD Desa Rimba Alai Kecamatan Banyuasin III tersebut telah dibagikan kepada 79 KPM, pada Senin (07/03/2022) kemarin, bertempat di kantor Desa Rimba Alai.

kepala Desa Rohmad Anwar ketika Media ini mewawancarai di ruang kerjanya, Selasa (8/03/2022), menjelaskan bahwa penyaluran BLT DD ini sudah sesuai dengan aturan yakni 40 persen dari pagu Dana Desa. Sedangkan untuk syarat KPM BLT-DD itu sendiri seperti keluarga tidak mampu yang di perioritas keluarga miskin ekstrem.

Kreteria KPM seperti, kehilangan mata pencaharian, mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit menahun/ kronis, keluarga miskin penerima jaring pengaman sosial lainnya yang terhenti baik yang bersumber dari APBD dan/atau dari APBN,”jelas Rohmad.

“Selain itu keluarga miskin yang terdampak Pandemi Virus Corona Deasiase (Covid-19), dan juga rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.”timpalnya.

Rohmad menambahkan, penyaluran BLT DD tersebut disalurkan untuk tiga bulan sekaligus yakni untuk bulan Januari, Februari, dan Maret dengan besaran Rp. 300.000,00 per KPM setiap bulannya.

“Semoga dengan mendapatkan bantuan ini, agar KPM membelanjakan untuk keperluan bahan-bahan pokok supaya bermemfaat bagi keluarganya, jangan sampai dibelanjakan untuk yang tidak bermemfaat.”pungkasnya (ind)

Tinggalkan Balasan