selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Seniman Palembang Sambangi Ahli Waris Pencipta Lagu Pempek Lenjer

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Di Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini ide dan gagasan para seniman seperti nya tidak ada habisnya.

Setelah beberapa hari lalu sempat menggelar Konser Amal yang peruntukan Korban kebakaran Desa Sungsang 1 Banyuasin,  dinilai Sukses digelar di Guns Cafe Kawasan Kambang Iwak Palembang.

Tampak suasana akrab di rumah rumah ahli waris pencipta lagu pempek Lenjer
Tampak suasana akrab di rumah rumah ahli waris pencipta lagu pempek Lenjer tampak para seniman sedang bincang santai

Kali ini seniman dan Budayawan Kota Palembang ini dalam kesempatan tersebut diantaranya Vebry Al Lintani, Fir Azwar, Sujarwo, Ali Goik dan Jimi Hutan Tropis mengunjungi ahli waris Pencipta lagu pempek lenjer dijalan sersan KKO Badaruddin lr Birawa Lemabang, Minggu (17/04/2022)

Kedatangan insan seni Palembang kali ini dalam rangka silaturahmi sekaligus meminta izin kepada ahli waris, bahwa Fir Azwar, Sujarwo dan Ali Goik akan mengcover lagu pempek Lenjer ciptaan Almarhum S. Tarno.

Dalam kunjungan ke ahli waris diterima langsung oleh ibu Murtini, Wawan dan Tommy adik kandung dan keponakan S. Tarno, ibu Murtini mengapresiasi kedatangan rombongan dan Budayawan ke kediamannya.

“Saya selaku adik kandung dari Pencipta lagu pempek lenjer menyambut baik niat dari seniman Palembang untuk mengangkat lagu ciptaan dari mas tarno, banyak lagu ciptaan mas Tarno yang sudah terpublikasi terutama lewat kelompok band golden wing pimpinan Almarhum Karel Simon” kata bu Surtini.

Wawan keponakan S Tarno mengatakan” dia sangat mengapresiasi kedatangan seniman yang akan mengcover lagu pempek lenjer, apalagi untuk ajang mempromosikan pempek untuk menjadikan warisan dunia lewat Unesco, saya sangat bersyukur bahwa lagu pakdennya bisa bermanfaat untuk khalayak luas terutama untuk masyarakat Palembang khususnya dan sumsel pada umumnya” ucap wawan.

Fir Azwar salah satu penyanyi yng mengcover lagu pempek lenjer mengatakan “lagu pempek lenjer ini kami pilih pertama pempek adalah Icon kota Palembang, kedua pempek sekarang sedang diajukan menjadi warisan dunia di Unesco ketiga mengapresiasi karya seniman besar dalam hal ini mas Tarno” ungkap Fir Azwar.

Sebelum meninggalkan kediaman Ahli Waris Pencipta Lagu Pempek Lenjer ketiga seniman yang mengcover menyampaikan tali asih dan diterima langsung ibu Surtini disaksikan oleh Vebri Al Lintani dan wawan dan tommy keponakan Almarhum S. Tarno.(red)

Tinggalkan Balasan