Bupati Dawam Berpesan Kepada TPP, “Lakukan Penguatan Bumdes”

SUKADANA, GESAHKITA COM–Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo meminta Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Kabupaten Lampung Timur melakukan penguatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di seluruh desa di Kabupaten Lampung Timur.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Timur Dawam Rahardjo dalan acara Rapat Koordinasi dan Halal Bihalal oleh TPP Kabupaten Lampung Timur di Gedung Pusiban Pemkab Lampung Timur, Jumat (20/5/2022).

“Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam penguatan badan usaha milik desa (BUMDES) yang diharapkan menemukan formulasi unggulan guna peningkatan ekonomi desa,” ujar Dawam

Bupati Dawam juga mengungkapkan, dalam pelaksanaan pembangunan desa, salah satu yang diperlukan untuk memajukan desa dan segala sumberdaya manusia serta sumber daya alam adalah dengan memanfaatkan Dana Desa secara lebih berkualitas dengan strategi pengembangan kapasitas desa secara berkelanjutan.

“Selain daripada itu, dapat dilakukan melalui peningkatan produktivitas pedesaan dengan fokus pada bidang tertentu, sehingga diharapkan dapat membantu pengembangan ekonomi lokal,” ungkap Dawam.

“Hal tersebut dapat dilakukan dengan sinergisitas dari tingkat Desa, Kecamatan dan Kabupaten,” sambungnya.

Ia juga meminta tiap-tiap Kepala Desa agar bisa berinovasi.

“Desa juga perlu adanya inovasi. Inovasi juga dilakukan oleh tenaga pendamping untuk memajukan desa,” pintanya.

“Kita harus berlomba-lomba, dengan adanya pendampingan agar lahir motivasi. Jangankan Desa, Dinas-dinas juga sama, agar kita melakukan inovasi dan jangan pernah berhenti berbuat. kerja Keras, Kerja Ikhlas dan Kerja Tuntas,” pungkas Dawam.

(Ali)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan