Kepanitian Halal Bi Halal Kerabat Kesultanan Palembang Darussalam Resmi Dibubarkan

PALEMBANG, GESAHKITA COM– Kepanitian halal bi halal kerabat Kesultanan Palembang Darussalam resmi dibubarkan

Bertempat di rumah limas cek mas Kepanitian halal bi halal kerabat Kesultanan Palembang Darussalam hari ini kamis 2 Juni 2022 secara resmi dibubarkan.

Muslim Ketua Panitia halal bi halal mengucapkan terimakasih kepada seluruh kerabat Kesultanan Palembang Darussalam yang telah bahu membahu menyukseskan kegiatan Halal Bi Halal tersebut.

Sultan Mahmud Badaruddin IV Jaya Wikramo, RM Fauwaz Diradja mengatakan, “penutupan kegiatan halal bihal dilakukan di rumah limas cek mas bukan di istana adat pertama dan rumah limas ini adalah rumah bersejarah.

“Dan pernah dipakai sebagai dapur umum untuk para pejuang lima hari lima malam, kedua rumah limas ini banyak menyimpan benda benda yang bernilai budaya dan sudah didata oleh dinas kebudayaan kota “, kata dia.

Sulaiman ketua jelajah Musi mengatakan”kedepannya rumah limas cek mas ini akan menjadi objek wisata baru untuk dikunjungi, ” sebut nya.

Menurut dia, selama ini jelajah musi hanya mengunjungi kampung kapitan, pulo kemaro dan dapur cinta.

“untuk rutenya kedepan rumah limas cek mas ini akan menjadi tujuan wisata jelajah musi”jelas Sulaiman.

Hadir dalam pembubaran panitia diantara Sultan Mahmud Badaruddin IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja, Pangeran Zainal Pangeran Rasyid, Merry Hamdan ketua AGSI, Fir Azwar seniman dan budayawan, Vebri Al Lintani, Isnayanti, Heri Mastari, tokoh masyarakat sekitar rumah limas cek mas dan para kerabat Kesultanan Palembang Darussalam.(tim media KPD)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan