Media Asing Memberitakan Remaja Indonesia Tewas Tantangan Maut Tik Tok

JAKARTA, GESAHKITA COM— Kabar Remaja di Indonesia melompat di depan truk yang bergerak untuk tantangan TikTok,  lalu meninggal di tempat di beriitakan media asing The insider.

Media tersebut mengutip media lokal bahwa Setidaknya dua telah meninggal karena melakukannya.

Seorang anak berusia 18 tahun di kota Tangerang, Indonesia, tewas di tempat setelah bertabrakan dengan truk saat mencoba membuat konten TikTok, tulis the Insider

Remaja di Indonesia telah melakukan tindakan berbahaya sebagai bagian dari tantangan TikTok yang mematikan.

Setidaknya dua orang tewas setelah melompat di depan truk dalam tantangan “malaikat maut”.
Video di platform yang dilihat oleh Insider juga menunjukkan orang-orang melakukan aksi di sepeda motor mereka.

Jumat lalu, seorang remaja berusia 18 tahun di Kota Tangerang tewas di tempat ketika ditabrak truk saat mencoba membuat konten media sosial, Coconuts Jakarta melaporkan .

Akun Twitter resmi Tangerang men- tweet video kabur dari insiden tersebut, menulis dalam Bahasa Indonesia bahwa “tindakan sembrono para remaja untuk menghentikan truk” telah menewaskan satu orang.

Polisi setempat mengatakan sebanyak 14 anak di bawah umur di kota itu ditahan pada hari yang sama karena dicurigai melakukan kegiatan serupa, menurut Sindo News Indonesia .

Per outlet, para pemuda diyakini telah mencoba aksi menantang maut untuk tantangan TikTok lokal yang disebut “lelucon malaikat maut,” yang secara longgar diterjemahkan menjadi “malaikat maut lelucon.”

The Insider melakukan pencarian untuk istilah tersebut di TikTok, ditemukan banyak video orang-orang yang merekam diri mereka sendiri saat melakukan tindakan berbahaya, banyak di antaranya dilakukan dengan sepeda motor atau skuter.

Satu video, misalnya, menunjukkan seorang pemuda tanpa helm mengendarai skuternya dengan berbahaya di dekat pengendara lain saat berpacu di jalan kota. Video lain menunjukkan seorang pengendara menghindari kendaraan saat melaju di tengah kemacetan .

Banyak dari video ini datang dengan penafian yang menyatakan: “Berpartisipasi dalam aktivitas ini dapat mengakibatkan Anda atau orang lain terluka.”

Peristiwa di Tangerang terjadi hanya sehari setelah dua remaja laki-laki di kota Bandung dilaporkan melompat di depan truk, per Kelapa Jakarta. Per outlet, truk menabrak salah satu anak laki-laki, 14 tahun, meninggalkan dia dengan tengkorak retak dan gigi hancur.

Juli lalu, seorang remaja meninggal saat mencoba melakukan tantangan yang sama di kota Bekasi, menurut CNN Indonesia .

Banyak tantangan berbahaya secara teratur muncul di TikTok, yang mengakibatkan cedera parah atau kematian. Seperti yang dilaporkan Orang Dalam sebelumnya , platform tersebut telah berjuang di masa lalu untuk menghilangkan tantangan berbahaya dari aplikasi.

Bulan lalu, seorang ibu dari Pennsylvania menggugat TikTok dan perusahaan induknya ByteDance karena diduga merekomendasikan tantangan tersedak kepada putrinya. Gadis berusia 10 tahun itu meninggal setelah mengambil bagian dalam tantangan mematikan.(red)

 

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan