Melihat Praktek Perkuliahan, Mahasiswa UBD Tour Hotel dan Wisata di Palembang

PALEMBANG, GESAHKITA COM— Kota Palembang sebagai kota tertua dan juga mendapat julukan Venice from the East tentu menyimpan cerita tersendiri bagi para pelancong yang singgah di Kota Pempek ini

Berangkat dari situ jua la Universitas Bina Darma (UBD) dengan Program Studi Sastra Inggris nya,  melaksanakan  Praktek Perkuliahan untuk mata kuliah English for Hotel and Tourism Program Studi Sastra Inggris, Sabtu (4/6/2022).

Ferry Kurniawan M.Pd Dosen Pengasuh Praktek Perkuliahan English for Hotel and Tourism Program Studi Sastra Inggris ini menjelaskan  kegiatan Tour Hotel  kali ini yakni melihat setiap fasiltas dan layanan di hotel yang kali  ini Hotel Beston Palembang menjadi objek pembelajaran mereka.

Feryy mengaku senang   dan sebab apa yang diajarkan di kelas dibuktikan ketika berkunjung ke hotel tersebut.

” Jadi para mahasiswa langsung mendapatkan pengalama. Kesan inilah yang diperoleh mahasiswa Program Studi Sastra Inggris Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, kata dia.

Bukan hanya itu para mahasiswa pun diajak diskusi langsung dan tanya jawab terkait layanan dan bisnis.

“Selain itu juga mengadakan diskusi tentang pelayanan di Hotel dan Bisnis perhotelan,” jelas Ferry.

Dalam kesempatan tersebut  mahasiswa juga diajak tour ke beberapa tempat wisata di kota Palembang diantaranya Taman Wisata Kerajaan Purbakala (TWKS) l,

Termasuk juga mengunjungi Museum Sriwijaya dimana menbahas tentang sejarah kerajaan Sriwijaya dan Kesultanan Palembang Darussalam dan juga Musi tour ke Pulau Kemaro.

“Sambil musi tour mahasiswa praktek menjadi tour guide, membahas sejarah pulau kemaro, sejarah kampung kapitan, sejarah kampung arab Almunawar dan juga membahas bisnis di bidang pariwisata,” tambah dia.

Ferry menuturkan kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Sastra Inggris yang mengikuti Perkuliahan English for Hotel and Tourism. “Dan juga Fernando tamu dari Costarika, Gloria dari Cina dan anggota English club dari salah satu English Club di Palembang,” bebernya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa Prodi Sastra Inggris UBD semester IV Fani Lestiana menuturkan kegiatan tersebut sangat positif serta memberikan edukasi baru bagi dirinya terutama di bidang bisnis dan tourism.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami dan memberikan gambaran seputar dunia bisnis perhotelan dan perkembangan wisata di Palembang saat ini di tengah endemik COVID-19,” pungkasnya. (ril/irf)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan