Kantongi Restu Senior, Malyadi Calonkan Ketua PWI Banyuasin

Malyadi SH MSI

BANYUASIN, GESAHKITA.COM – Menjelang pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuasin, bursa kandidat calon Ketua PWI mulai memanas. Sejumlah nama beken mulai bergulir, disebut bakal bertarung di pemilihan.

Diantaranya Malyadi SH MSi, wartawan radarbanyuasin.com. Dia mengatakan wartawan merupakan profesi yang mulia, karena wartawan atau jurnalis merupakan penyambung lidah rakyat.

“Tanpa keberadaan wartawan, keluhan masyarakat akan kebutuhan pembangunan. Termasuk beragam permasalahan sosial lainnya, akan sulit sampai ke pihak pemangku kebijakan,” ungkap wartawan yang telah mengantongi sertifikasi kompetensi tingkat Madya dari Dewan Pers ini.

Supaya profesi wartawan yang mulia tersebut selalu terjaga, kata Malyadi semua wartawan termasuk organsisasi yang menaunginya seperti PWI haruslah kembali ke khittah PWI seutuhnya.

“Seorang wartawan terutama anggota PWI itu harus menjaga profesionalitas diri, sehingga bisa membantu pembangunan Kabupaten Banyuasin yang merupakan miniaturnya Indonesia ini,” sambung dia.

Ketika disinggung wartawan, mengapa dia maju dalam pencalonan sementara banyak senior berpengalaman. Pria kelahiran Desa Lubuk Karet Kecamatan Betung ini menjelaskan, dia mempunyai visi yang tidak dimiliki calon lainnya.

“Visi misi saya semua anggota PWI Banyuasin harus menjaga profesionalitasnya menjalankan tugas sebagai jurnalis, dalam arti kata kembali ke khittah PWI sesungguhnya. Salah satu bentuk nyata profesional itu, semua wartawan perlu menjadi anggota PWI dan wajib mengikuti uji kompetensi. Apalagi kita akan memasuki era transisi digital, tentunya kompetensi wartawan itu wajib,” tegas dia.

Khusus untuk PWI Kabupaten Banyuasin, menurutnya akan hidup dan eksis jika dihidupkan oleh para pengurus dan anggotanya. Pasalnya PWI bukanlah organisasi nirlaba atau organisasi untuk mencari atau mengeruk keuntungan.

“Saya sudah mendapatkan restu senior, termasuk dukungan anggota biasa PWI sehingga optimis unggul. Namun demikian, siapapun nantinya yang terpilih menjadi ketua PWI Banyuasin, harus mau berkorban demi membawa kemajuan bagi organisasi dan kesejahteraan anggotanya,” pungkas dia. (*)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan