Lakukan Tindakan Fogging, Pemdes Cegah Penularan DBD

BANYUASIN, GESAHRAKYAT.COM – Pemerintah Desa Sedang mengambil tindakan cepat lakukan kegiatan Fogging dilingkungan desa. Minggu (29/06/2022) terkait adanya satu kasus Demam Berdarah (DBD) diwilayah desa Sedang kecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin

Tindakan cepat tersebut dilakukan untuk mencegah penularan Demam Berdarah Dengue (DBD), Kegiatan penyemprotan (fogging) ini dilakukan guna mengantisipasi terhadap penularan kasus gejala penyakit (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Kepala Desa (Kades) Iwan Suparmadi mengatakan bahwa kita hari ini melakukan penyemprotan atau fogging Karena ada satu kasus DBD di Desa sedang ini, oleh sebab itu pemerintah desa dengan cepat mengambil tindakan pencegahan awal.

Pemdes Sedang Penyemprotan Dipermukiman Masyarakat
Pemdes Sedang Lakukan Penyemprotan Dipermukiman Masyarakat Terkait Kasus DBD

“Penyemprotan yang kita lakukan untuk mengantisipasi penularan penyakit DBD di wilayah Desa Sedang dan penyemprotan dilakukan oleh semua perangkat desa dan dibantu masyarakat,”ungkap kades Iwan.

Kades Iwan menyampaikan kepada masyarakat untuk melakukan peduli dengan lingkungan sekitar dengan tidak membuang sampah sembarangan ke saluran air yang dapat membuat sarang nyamuk Aedes Aegypti.”Diharapkan masyarakat Sedang agar peduli terhadap lingkungan, dengan salah satu cara menerapkan langkah 3M yaitu, Menguras, Menutup, Mengubur,”himbau kades Iwan.

“Dengan cara seperti ini kita dapat melakukan antisipasi peningkatan kasus gejala penyakit DBD. Semoga dengan cara ini, agar kira nya kasus DBD di desa sedang insya allah bisa diatasi.”Timpalnya (lnd)

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

banner selamat menunaikan ibada puasa

hari santri nasinonal

Tinggalkan Balasan