AKBP Rahmat Sihotang Rayakan “HUT Bhayangkara ke-76” Bersama IRMAS Masjid Babul Ihsan.

BerandaNewsAKBP Rahmat Sihotang Rayakan "HUT Bhayangkara ke-76" Bersama IRMAS Masjid Babul...

Published:

PALEMBANG,  GESAHKITA COM—- Majelis Ilmu menjadi perioritas AKBP Rahmat Sihotang,SH,MH Dalam Membina Remaja Masjid Di Lingkungan Tempat tinggal nya.

Bagi Masyarakat di seputaran Masjid Babul Ihsan Jl.Sukabangun2 lr.Kaur Kel.Sukajaya Kec.Sukarame Kota Palembang ini adalah sangat tidak asing dengan sosok perwira menengah Polisi Polda Sumsel ini.

Selain memang kedekatan nya dengan para warga yang notabene jemaah Masjid Babul Ihsan Dan juga yang tidak kalah Penting AKBP Rahmat Sihotang, SH,MH ini juga sangat dengan para pemuda pemudi nya yakni dalam naungan Ikatan Remaja Masjid Babul Ihsan (IRMAS) nya yang tentunya dalam naungan Masjid dia pimpin tersebut.

AKBP Rahmat Sihotang Rayakan "HUT Bhayangkara ke-76" Bersama IRMAS Masjid Babul Ihsan.
Susana saat AKBP Rahmat Sihotang Rayakan “HUT Bhayangkara ke-76” Bersama IRMAS Masjid Babul Ihsan.

Salah satu  kiprah Bersama Pak Rahman Kali ini dengan Ikatan Remaja Masjid Babul Ihsan (IRMAS) Dan juga merupakan Salah Satu cara AKBP Rahmat Sihotang, SH,MH yakni  Memperingati HUT Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 Mendatang

Dituturkan Pak Rahmat Sihotang bahwa selain kecintaan nya dengan institusi Polri dimana dia bekerja Dan mengabdi bahwa di Masjid dia pimpin juga merupakan wadah dirinya Bersama warga Dan Keluarga melakukan kewajiban sebagai umat beragama.

Namun begitu, dari pengamatan media ini, dia (Pak Rahmat) dengan kematangan usia Dan pengalaman nya bisa bisa Saja dia menempatkan Hal tersebut menjadi balance atau seimbang

“Jika dibilang keseimbangan itu lebih tepatnya, kata dia saat ditanya mau nya atau bersedia diberi amanah memimpin Masjid ini, Sabtu, (25/06/2022).

Susana saat AKBP Rahmat Sihotang Rayakan "HUT Bhayangkara ke-76" Bersama IRMAS Masjid Babul Ihsan.
Susana saat AKBP Rahmat Sihotang Rayakan “HUT Bhayangkara ke-76” Bersama IRMAS Masjid Babul Ihsan.

Seraya menyebutkan Hal ini merupakan bentuk rasa cinta dirinya  terhadap institusi nya  dan juga merupakan bentuk kasih sayang dia kepada pemuda-pemudi remaja masjid di lingkungan tempat tinggal nya di kawasan Sukabangun 2 tersebut.

Dalam Kesempatan tersebut, Dijelaskannya juga bahwa semenjak dini anak anak harus diperkenalkan dengan Ilmu pengetahuan umum Dan juga  ilmu agama.

Sebab adalah salah satu perioritas bagi pemula-pemudi bangsa ini untuk dapat bergabung dengan Institusi Polri, terang nya.

Sebab itu informasi dihimpun Dari panitia, Dalam peringatan Hari bhayangkara yang digelar Bersama remaja masjid ini, Ketua Masjid (Pak Rahmat) menitipkan usulan untuk mengadakan Lomba Cerdas-Cermat Bagi Remaja dan Anak-anak, guna meningkatkan Ilmu Pengetahuan, baik itu pengetahuan umum agama.

Susana saat AKBP Rahmat Sihotang Rayakan “HUT Bhayangkara ke-76” Bersama IRMAS Masjid Babul Ihsan.

Kemudian untuk mendekatkan atau menjalan Polisi Sahabat Warga juga Pak Rahmat  sisipkan pengetahuan sekitar Institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Dalam perbincangan singkat tersebut, dia juga berpesan terhadap pemuda-pemudi Irmas Masjid Babul Ihsan Selalu tingkatkan Ilmu dan jaga Kesehatan jangan sampai terjebak oleh pergaulan yang akan merusak masa depan mereka.

Adapun Dalam Puncak Acara Yang di laksanakan di Masjid Babul Ihsan, di isi Tausyiah Oleh Ustadz Aksam Mawardi beliau sangat berbahagia atas semangat para Remaja dan pengurus Masjid Babul Ihsan.

Dalam tausiyah singkat nya Mengucapkan Selamat Ultah kepada Institusi Kepolisian Republik Indonesia yang ke-76 Semoga Selalu Jaya dan dapat terus Bersinergi dengan Masyarakat, terutama Remaja Masjid dan Akan lebih Banyak Ramat Sihotang yang lain nantinya.

Selain itu juga dilakukan Pembagian Hadiah Bagi pemenang lomba, Penyerahan Rompi Simbolis Kepada Remaja Masjid Babul Ihsan,serta pembagian Baju Panitia Qurban Hari raya Idul Adha 2022. (RN)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra