Masyarakat Rimba Terab Terima BLT-DD Tahap 2 Sebanyak 85 KPM

BerandaSumselBanyuasinMasyarakat Rimba Terab Terima BLT-DD Tahap 2 Sebanyak 85 KPM

Published:

BANYUASIN, GESAHRAKYAT.COM – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 2 periode bulan April, Mei dan Juni 2022. Digulirkan oleh Pemerintah Desa Rimba Terab sebanyak 85 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Seperti disampaikan Kades Rimba Terab Abdul Hakim, Kamis (30/06/2022), Saat dalam kegiatan penyaluran BLT-DD tahap 2, berlangsung di Kantor Desa Rimba Terab Kec. Suak Tapeh Kab. Banyuasin.

Menurut Kades Abdul Hakim Pelaksanaan penyaluran BLT-DD hari ini merupakan penyaluran ditahap ke 2 yang sebelumnya ditahap 1 di periode Januari, February dan Maret. Dan pada hari ini kami salurkan BLT-DD ditahap 2 periode bulan April, Mei dan Juni 2022.

“Tiga bulan, ke 2 kami salurkan hari ini Kepada 85 KPM, dengan satu bulannya sebesar Rp300 ribu, total jumlah Rp900 ribu per KPM,” sampai Abdul Hakim.

Selanjutnya dirinya menyampaikan, ini merupakan bentuk kepedulian kami selaku Pemerintah Desa kepada warga Rimba Terab. Ia juga menjelaskan terkait penerima BLT-DD dalam keadaan sakit, ataupun halangan lainnya, pihaknya langsung antar kerumah bantuan BLT-DD tersebut.

Ia juga mengharapkan bagi penerima manfaat BLT-DD agar dimanfaatkan bantuan tersebut digunakanlah dengan bijak dalam penggunaan bantuan yang diterima menjelang menghadapi lebaran Idul Adha.”Agar kiranya dana bantuan ini dapat digunakan dengan yang bermanfaat. Apalagi sebentar lagi menjelang lebaran idul Adha, jangan sampai dana bantuan ini tidak bermanfaat,”kata Kades Hakim biasa disapa.

Sementara, Camat Suak Tapeh Sashadiman Ralibi, dirinya berharap kepada KPM yang menerima BLT-DD, agar dimanfaatkan yang benar-benar sangat penting dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.”Belanjakan uang bantuan yang diterima, dalam hal kebutuhan pokok dapur seperti Beras, telor, cabai, garam, minyak goreng dan lain-lainnya,”harap Camat Sashadiman.

Selain itu juga, Camat Sashadiman berharap kepada warga Desa Rimba Terab, untuk membersihkan lingkungan rumah masing-masing. Seperti membersihkan tempat tergenangan air, tumpukan sampah agar dibuang pada tempatnya.”Agar tidak menimbulkan penularan penyakit, seperti demam berdarah dan malaria, mari kita berlaku hidup bersih,”kata Camat Sashadiman.

Selain itu ada Progam pangan yang dianggarkan dari dana desa supaya agar, dimanfaatkan dilingkungan rumah untuk menanam berupa tanaman pangan,”Ini merupakan penunjang Program 12 gerakan yang dicanangkan oleh Bupati dan wakil Bupati Banyuasin.”pungkasnya (*)

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra