selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Anniversary 3 Tahun KPPKN Sumsel, Terungkap Rasa Bangga Sultan Palembang

Poto: Komunitas Pedagang dan Pecinta Kuliner Nusantara (KPPKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Anniversary yang 3 tahun , Jumat (22/12) sore di Gedung Dharma Wanita Sriwijaya , Jalan Rajawali, Palembang.

Anniversary 3 Tahun KPPKN Sumsel, Terungkap Rasa Bangga Sultan Palembang

PALEMBANG, GESAHKITA COM—Komunitas Pedagang dan Pecinta Kuliner Nusantara (KPPKN) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Anniversary yang 3 tahun , Jumat (22/12) sore di Gedung Dharma Wanita Sriwijaya , Jalan Rajawali, Palembang.

Hadir diantaranya Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn didampingi R.M.Rasyid Tohir, Dato’ Pangeran Nato Rasyid Tohir, Ketua Komunitas PPKN , Hj Rohana Hasyim SE didampingi Ketua Panitia Zuryati Am.d , Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel Ir H Amiruddin MSi , Kepala Dinas Perindustrian Sumsel Dra.Hj.Neng Muhaiba,MM dan seluruh anggota KPPKN.

Kemudian juga hadir Perwakilan Dinas Pariwisata kota Palembang, Ketua Hipmi Sumsel Hermansyah, Ketua Pokertas Dr Sri Rahayu.

Sultan Palembang Darussalam, Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama RM Fauwaz Diradja SH M Kn mengaku bangga dengan jajaran KPPKN ketika Covid-19 dan di kala kesulitan selalu kuat dan bisa berhasil menghadapinya bersama-sama.

“ Jadi mudah-mudahan dengan ulang tahun KPPKN yang ke 3 tahun ini semakin maju lagi kiprahnya terutama bagi anggotanya dan masyarakat Palembang,” katanya.

Sementara itu,  Ketua Komunitas PPKN , Hj Rohana Hasyim SE bersyukur atas Anniversary yang 3 tahun KPPKN dan peringatan hari ibu tanggal 22 Desember 2023.

“ Saya mewakili Komunitas PPKN terima kasih kepada seluruh pengurus dan seluruh anggota Komunitas PKN yang sudah berpartisipasi membantu terselenggaranya acara pada hari ini dari anggota yang lebih dari 400 orang adalah hal yang luar biasa , kawan-kawan bisa memilih untuk hadir disini , memeriahkan acara kita pada hari ini dan turut bersumbangsih agar acara hari ini bisa berjalan dengan lancar,” katanya.

Menurutnya tidak mudah mengajak rekan-rekannya untuk menghadiri acara ini di karenakan dengan keadaan ekonomi saat ini .

“ Percayalah apa yang saya sebagai Ketua KPPPKN lakukan karena ingin menghadirkan teman-teman disini untuk mendekatkan jalinan silaturahmi sesama anggota ,” katanya.

Rohana menambahkan tidak setahun sekali mereka berkumpul , belajar dan bersilaturahmi , ibarat pepatah mengatakan, tak kenal maka tak sayang , tak sayang maka tak cinta .“Inilah saatnya kita berkenalan bagi belum kenal, bersilaturami mendatangkan rezeki karena reeki itu tidak hanya berupa uang , kami juga menginformasikan pada hari ini tumpeng yang kita sajikan adalah sumbangsih dari para anggota hingga bisa menghadirkan tumpang yang sangat spektakuler pada hari ni yaitu tiga tumpeng , tumpang pempek , tumpeng nasi dan tumpeng kue yang semuanya hasil gotong royong sesama anggota ,” katanya.

Rohana juga berterima kasih kepada para sponsor yang ikut hadir andil dalam melaksanakan terselenggaranya Anniversary yang 3 tahun ini

Sedangkan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel Ir H Amiruddin MSi berharap anggota KPPKN selalu berkreativitas dan berinovasi karena hal tersebut menjadi syarat wirausaha .

“ Selalu dikembangkan dari beberapa produk ini mungkin ini hasil inovasi,” katanya.

Dan dia juga meminta agar semua anggota KPPKN selalu menjaga hubungan baik dengan stekholder terkait .
Acara di akhiri dengan pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan hiburan.(goik)