selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
Edu  

Mantan agen CIA membagikan 6 hal yang selalu dilakukan orang dengan kecerdasan emosional tinggi saat berbicara dengan orang lain

FOTO tangkapan layar tampak 2 pria, rey dan hendri sedang beikan pendapat tentang permainan gaplek/domino ekspresi percaya diri dari kedua sebagai pemenang meski hanya level kampung

Mantan agen CIA membagikan 6 hal yang selalu dilakukan orang dengan kecerdasan emosional tinggi saat berbicara dengan orang lain

JAKARTA, GESAHKITA COM—Dalam karier saya di CIA, saya memberi pengarahan kepada presiden, pembuat kebijakan, pekerja bantuan, unit operasi khusus, dan duta besar. Dalam semua interaksi kami, kecerdasan emosional adalah kuncinya.

Saya harus benar-benar memahami audiens saya. Untuk menjangkau orang lain, Anda harus berbicara dalam bahasa mereka. Misalnya, ketika Presiden Barack Obama meminta representasi grafis dari sebuah laporan tertulis, itulah yang dia dapatkan.

Berdasarkan pengalaman saya, inilah yang selalu dilakukan oleh orang-orang dengan kecerdasan emosional tinggi ketika berbicara dengan orang lain:

  1. Mereka tidak terintimidasi oleh nama-nama besar

Orang yang cerdas secara emosional tidak terpengaruh oleh betapa pentingnya semua orang di ruangan itu, seperti kehadiran atasan atau klien terkenal. Mereka tahu untuk mengabaikan kebisingan latar belakang dan fokus menyampaikan pesan mereka.

Mereka memperlakukan semua orang dengan baik dan hormat, tidak peduli apa gelarnya. Inilah yang membuat mereka menjadi komunikator yang efektif.

  1. Mereka berlatih dan bersiap

Menjelang presentasi atau rapat besar, orang-orang yang cerdas secara emosional melatih penyampaiannya, bukan kecemasannya. Jika Anda fokus pada saraf Anda, Anda akan merasa gugup. Namun jika Anda fokus pada isi dan penyampaian kata-kata Anda, Anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Untuk melawan rasa takut, bersiaplah dengan mengucapkan kata-kata tersebut dengan lantang. Jadilah pribadi yang kuat dan dapatkan semua informasi yang Anda butuhkan di ujung jari Anda. Kemudian teruslah berlatih sampai menjadi kebiasaan.

  1. Mereka mempunyai rasa perspektif

Terkadang, meskipun Anda sudah berusaha sebaik mungkin, Anda mungkin membodohi diri sendiri. Itu terjadi. Orang yang cerdas secara emosional tahu bahwa jika mereka mengatakan sesuatu dan ternyata hasilnya salah, itu bukanlah akhir dari dunia.

Entah hal itu diterima dengan baik atau ditanggapi dengan diam, mereka bisa terus maju. Mampu duduk sejenak, atau bahkan bercanda mengakui kecanggungan tersebut, lalu melangkah maju, dapat membuat orang lebih menghormati Anda.

  1. Mereka memulai dari yang kecil dan dengan taruhan rendah

Beberapa pembicara publik terbaik yang saya kenal tidak memulai dengan cara seperti itu. Namun orang yang paling cerdas secara emosional memahami bahwa selalu ada ruang untuk berkembang. Mereka tidak lari dari ketidaknyamanan mereka.

Sebaliknya, mereka mencari tempat-tempat yang tidak terlalu menakutkan untuk mengungkapkan pendapat, seperti menjadi sukarelawan di pertemuan PTA atau bersulang di pesta perpisahan rekan kerja mereka. Kemudian ketika mereka semakin percaya diri, mereka berhasil mencapai tahapan yang lebih besar, seperti menjadi pembicara utama di konferensi industri besar.

  1. Mereka memimpin dengan kekuatannya

Orang yang cerdas secara emosional mengetahui media dan gaya komunikasi mana yang paling cocok untuk mereka, dan dapat menyesuaikan pesan mereka dengan situasi yang dihadapi.

Mereka juga tahu bahwa menggunakan suara Anda secara efektif tidak harus berarti menggunakan suara Anda yang sebenarnya secara langsung dan spontan. Terkadang menulis naskah, email, atau surat juga bisa membantu.

  1. Mereka tahu mengapa mereka ingin menggunakan suaranya

Orang yang cerdas secara emosional berbicara dengan tujuan. Apa milikmu?

Apakah Anda ingin dipromosikan atau memajukan karier Anda? Tingkatkan organisasi atau bisnis Anda? Mendukung tujuan yang Anda pedulikan? Keluar dari zona nyaman Anda? Bagikan ide besar?

Menggunakan suara Anda bukan tentang muntah secara verbal. Ini tentang memanfaatkan kekuatan dalam diri Anda dan mengungkapkan hal-hal yang penting bagi Anda, pada saat hal itu paling penting.

Karir Rupal Patel  telah membawanya dari ruang pengarahan militer di hutan dan zona perang hingga ruang rapat perusahaan dan panggung internasional. Sebagai seorang analis dan agen lapangan di CIA, dia menjadi penasihat jenderal bintang empat dan memperoleh Medali Layanan Zona Perang. Saat ini Patel adalah pembicara internasional, konsultan perusahaan, dan penasihat eksekutif.  Dia adalah penulis  “Dari CIA Menjadi CEO: Pelajaran Hidup Tidak Konvensional untuk Berpikir Lebih Besar, Memimpin Lebih Baik, dan Menjadi Lebih Berani.”

Cnbc alih bahasa gesahkita