hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pimpin Apel Mingguan, Pj. Bupati Lambar Kembali Ingatkan Netralitas ASN

Pimpin Apel Mingguan, Pj. Bupati Lambar Kembali Ingatkan Netralitas ASN

LAMPUNGBARAT, GESAHKITA COM—Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. Nukman M.M memimpin apel mingguan di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Barat, bertempat di Pelataran Kantor Bupati setempat, Senin (12/02/2024).

Dalam amanatnya, Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan bahwa apel pagi adalah sebuah kewajiban sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah. Selain sebagai kewajiban apel juga sebagai ajang berbagi informasi antar pegawai.

Dalam kesempatan itu, tak lupa pula Nukman mengingatkan bahwa pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak cukup sepekan lagi.

Masyarakat akan menghadapi Pemilu serentak, mulai dari pemilihan Presiden-Wakil Presiden, dan Anggota Legislatif, tepatnya pada tanggal 14 Februari mendatang. Untuk itu, Nukman mengingatkan ASN untuk tetap menjaga netralitas jelang Pemilu.

“Kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas dan ikut menjaga kondusivitas daerah kita,” tegasnya dalam apel yang diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Adi Utama, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah beserta jajaran ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Lampung Barat.

Dirinya mengatakan tahun 2024 merupakan tahun politik, sudah pasti banyak hal-hal yang harus disikapi dengan bijak. Termasuk netralitas ASN yang sering menjadi sorotan.

“Walaupun Pemilu sebagai ajang demokrasi, tetapi ada beberapa hal yang harus dipatuhi oleh seluruh ASN, karena seorang ASN harus bersikap netral dalam Pemilu,” jelasnya.

“Jangan sampai terprovokasi pada sesuatu yang dapat merusak dan memecah belah kerukunan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab bersama untuk menyukseskan gelaran Pemilu mendatang. Berbeda pandangan politik jangan sampai memutus ikatan persaudaraan, dan silaturahmi harus tetap terjaga.

“Suksesnya Pemilu bukan hanya menjadi tanggung jawab penyelenggara Pemilu saja. Dukungan dan solidaritas dari seluruh pemangku kepentingan tak kalah penting,” tutupnya.