selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Aksi Heroik Anggota Polres Lampung Barat evakuasi Ibu yang akan melahirkan terjebak di Lokasi Jalan Longsor

Aksi Heroik Anggota Polres Lampung Barat evakuasi Ibu yang akan melahirkan terjebak di Lokasi Jalan Longsor

LAMPUNGBARAT, GESAHKITA COM-— Personel Polres Lampung Barat membantu mengevakuasi seorang ibu yang akan melahirkan namun terjebak kemacetan akibat jalan tertimbun longsoran di Km 17 Pekon Kubu Perahu. Senin *(19/02/24)

Kejadian bermula ketika personel gabungan dari Sat Lantas dan Polsek Balik Bukit Polres Lampung Barat yang sedang melakukan pengaturan dan penjagaan di lokasi tanah longsor di Km 17 pekon Kubu Perahu kabupaten Lampung Barat melihat sebuah mobil yang membawa ibu ibu yang akan di rujuk ke RB Bunda Liwa namun kendaraan tersebut tidak bisa melintas.

Tidak menunggu waktu personel Polres Lampung Barat mengambil inisiatif untuk membantu ibu tersebut pindah ke kendaraan dinas patroli yang berada di seberang jalan yang tertimpa longsor dan segera melarikan ibu ibu tersebut ke RB Bunda Liwa dengan menggunakan mobil patroli.

Diketahui bahwa Tanah longsor yang menimpa badan jalan tersebut sebelumnya sudah dapat dilalui baik kendaraan roda empat maupun roda dua, namun akibat curah hujan disekitar lokasi mengakibatkan tanah kembali longsor dan menutup badan jalan kembali.

Kasat lantas Polres Lampung Barat Akp David Pulner mewakili Kapolres Lampung Barat Akbp Ryky Widya Muharam, S.H.,S.Ik mengatakan bahwa pihaknya telah menerjunkan beberapa personel untuk membantu masyarakat yang akan melintasi lokasi tersebut.

“Saya dapat informasi tadi dari anggota dilapangan bahwa lokasi tersebut di Km17 kubu perahu kembali longsor, sehingga kendaraan roda 4 tidak bisa melintas padahal sebelumnya sudah bisa dilintasi, nah mungkin pasien rujukan dari Krui ke Lampung Barat beranggapan sudah bisa dilalui dan kemaren memang sudah bisa dilalui. Tapi alhamdulillah tim kita dilapangan gerak cepat membantu evakuasi ibu yang akan melahirkan tersebut menuju RB Bunda diliwa.” Tutur kasat lantas.

Dilokasi terpisah kapolsek Balik Bukit Iptu Sabtudi mengatakan bahwa pihaknya bersama dengan Satlantas Polres Lampung Barat sudah menghubungi Instansi terkait guna penangan Longsor.

“ Kami Polsek Balik Bukit bersama dengan sat Lantas Polres sudah menghubungi instansi terkait terutama BPBD dan Dishub Lampung Barat untuk segera menerjukan alat berat untuk memindahkan material longsor yang menutupi bahu jalan, semoga secepatnya jalan dapat dilalui kembali.” Ujar Kapolsek

Saat ini ibu yang akan melahirkan sudah berada di Rumah Bersalin Bunda Liwa dan telah mendapat pertolongan medis. Sementara personel gabungan polres Lambar dan polsek Balik Bukit kembali melakukan pengaturan dan penjagaan di lokasi longsor.(RIL/ARIP)