selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
News  

Peringati Bulan K3 Nasional, PLN Gelar Donor Darah Untuk Kemanusiaan

 

PALEMBANG,GESAHKITA.COM- PLN UP2B Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) gelar donor darah dan simulasi penanganan kecelakan kerja dan kebakaran dalam rangka rayakan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional tahun 2024 yang jatuh pada tanggal 12 Januari – 21 Februari 2024.

Mengusung tema nasional Kementerian Ketenagakerjaan “Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha”, pelaksanaan Bulan K3 Nasional di PLN UP2B Sumbagsel diisi dengan rangkaian kegiatan Apel Bulan K3 Nasional, edukasi Lingkungan mengenai penanganan sampah rumah tangga yang disampaikan oleh Dinas Lingkungan Hidup Propinsi (DLHP) Sumatera Selatan, simulasi Penggunaan Alat Pemadam Kebakaran yang dilaksanakan bersama Tim Pemadam Kebakaran (DAMKAR) Kota Palembang serta simulasi penanganan Kecelakaan Kerja.

Manager PLN UP2B Sumbagsel, Turyanto, berharap kegiatan pelaksanaan Bulan K3 Nasional di PLN UP2B Sumbagsel ini dapat mengedukasi semua pegawai serta dapat diambil manfaatnya dan mengetahui solusi sehingga akan lebih tenang dalam penanganan kejadian atau situasi yang tidak diinginkan, dimana target PLN adalah mendapatkan Zero Accident.

“Simulasi yang kita laksanakan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesiap siagaan insan PLN dalam mengatasi gangguan penyaluran listrik sampai ke pelanggan dengan lebih baik,” ungkap Turyanto.

Sejalan dengan kesehatan dan keselamatan PLN juga menyelenggarakan kegiatan Donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Palembang. Donor darah diikuti oleh 32 orang pegawai PLN maupun stakeholder di lingkungan PLN UP2B Sumbagsel.

Team Leader K3 dan Keamanan PLN UP2B Sumbagsel, Agung Sutra Satria, menyatakan antusiasme pegawai PLN UP2B Sumbagsel dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan Bulan K3 Nasional Tahun 2024.

“Kegiatan donor darah ini telah kita laksanakan secara rutin setiap tahun, dan ini adalah bentuk kepedulian dan rasa kemanusiaan Insan PLN terhadap permintaan kebutuhan darah di PMI Palembang yang sangat tinggi. Sehingga perlu di support agar dapat menambah persediaan darah bagi masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan ini akan terus kita lanjutkan pada kesempatan yang lain karena membawa misi kemanusiaan dan bisa menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan tercukupi,” ungkap Agung.

“Untuk itu kegiatan donor darah ini sangatlah baik dan akan terus kita lanjutkan pada kesempatan yang lain karena membawa misi kemanusiaan dan bisa menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan”, tambah Agung.

Pelaksanaan Bulan K3 Nasional ini ditujukan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan norma K3 dan menjamin perlindungan K3 di semua sektor usaha, khususnya PLN. Salah satunya adalah dengan pentingnya mempertahankan derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi pekerja di dunia industri agar tidak ada kecelakaan maupun penyakit akibat kerja.(Ril/Fan)