selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Wabup Sholihien Menutup Kegiatan MTQ Tingkat Kab Oku Selatan 2024

Wabup Sholihien Menutup Kegiatan MTQ Tingkat Kab Oku Selatan 2024

MUARADUA, GESAHKITA COM— Wakil Bupati OKU Selatan H. Sholehien Abuasir, SP.,M.Si., Menutup secara langsung Kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten OKU Selatan Tahun Anggaran 2024, Selasa [ 12/03/2024 ]. Bertempat di Masjid Agung Al -Muhtadin Muardua.

H. Sholehien dalam sambutannya ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi untuk kesuksesan penyelenggaraan MTQ Tahun 2024 Tingkat Kabupaten OKU Selatan.

“Musabaqoh Tilawatil Qur’an pada hakekatnya menjadi wahana dalam mensyi’ar kan membaca dan menghayati Kalam ilahi, serta mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Ucapan Selamat dari Wakil Bupati OKU Selatan kepada para peserta yang meraih peringkat juara semoga prestasi ini akan bisa dilanjutkan pada musabaqoh Tilawatil Qur’an Tingkat Provinsi, yang akan di laksanakan di Kabupaten Musi Banyu Asin.

Kegiatan MTQ ini sebagai upaya Pemerintah OKU Selatan untuk Peningkatan pemahaman dan pengembangan nilai Keagamaan di Masyarkaat dan di antaranya melalui kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an.

“H. Sholehien juga ungkapkan apresiasi kegiatan MTQ ini sangat bermanfaat bagi kita semua, dengan kegiatan seperti ini akan mengwujudkan gerakan Masyarakat gemar membaca dan memahami kandungan Alqur’an. Melalui MTQ ini kita ciptakan Kabupaten OKU Selatan Bersinar Bergemilang Al-Qur’an,” ungkapnya.

Proses peningkatan pengetahuan ini tidak boleh berhenti, tapi terus berkelanjutan agar selalu relevan dengan perkembangan zaman. Generasi Qur’ani juga tidak hanya sekadar sanggup membaca Al-Qur’an, tapi juga memahami kandungannya agar bisa mengimplementasikan dalam kehidupan keseharian. Inilah salah satu ciri dari SDM unggul sesuai dengan napas Al-Qur’an.

MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi jalan mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an. MTQ juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, selain juga sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah.

“Harapnya nilai-nilai silaturahim dan kebersamaan yang tercipta antar-kafilah di arena MTQ ini akan mengalahkan semangat berlomba untuk menjadi juara. Mari kita jadikan Musabaqah ini sebagai wahana untuk menumbuhkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah insaniyah” tegasnya.

Selanjutnya Ketua LPTQ Sumsel Mudrik Qori sampaikan apresiasi kepada Pemerintah OKU Selatan karena telah Sukses dalam pelaksanaan kegiatan MTQ Tahun 2024.

Penyelanggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ini sebagai tindak lanjut Surat Keputusan Kementrian, bahwasanya pelaksanaan MTQ dilaksanakan di Setiap Kabupaten/ Kota, dengan tujun untuk menggali potensi di daerah sehingga dapat membawa nama Kabupaten ke tingkat Nasional.

Turut hadir pada kesempatan ini FKPD, TP PKK, BKMT, Para Ketua Organisasi Wanita, Ketua Pengadilan Agama, Kakan Menag, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Lurah, Ketua Baznas, Ketua LPTQ, Ketua MUI, Ketua Pengurus Ormas Islam, Ketua Organisasi Pemuda, Para Dewan Hakim MTQ, Tokoh Agama, Tokoh Parpol, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Insan Pers, Ketua dan Pengurus Masjid Agung Al-Muhtadin, Para Official dan Peserta MTQ serta Undangan lainny.