selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
News  

Warga Asli Palembang, Diduga Miliki Lukisan Karya Van Gogh Senilai Hampir Rp 4 Triliun

PALEMBANG,GESAHKITA.COM –  Vincent Willem Van Gogh merupakan pelukis pascaimpresionis kelahiran Belanda 30 Maret 1853, yang selama masa hidupnya telah melahirkan 2.100 karya seni termasuk sekitar 860 lukisan minyak.

 

Untuk lukisan karya Vincent Willem Van Gogh selain memiliki ciri tentang lukisan bentang alam, benda alam, potret dan potret diri, Karya Van Gogh dapat dikenali dari warna yang tebal dan dramatis serta goresan kuas yang impulsif dan ekspresif.

 

Adapun karya – karya terkenal dari Van Gogh diantaranya Kenespataan (1882), Pemakan Kentang (1885), Bunga Matahari (1887), Kamar tidur Aries (1888), Malam Berbintang (1889), Potret Dr.Gachet (1890), Ladang Gandum Dengan Gagak – Gagak (1890) dan lain – lain.

 

Menurut informasi yang di dapat dari wikipedia.com Van Gogh menciptakan kurang lebih 2.100 karya seni, termasuk sekitar 860 lukisan minyak yang kebanyakan dibuat selama dua tahun terakhir kehidupannya.

 

Jadi wajar saja jika karya – karya Van Gogh menjadi kolektor barang seni di dunia, yang bernilai sangat tinggi

 

Untuk harga 1 karya seni Van Gogh saat ini, Faktanya tidaklah murah bahkan tergolong memiliki harga fantastis, Berkisar dari Rp. 1,3 Trilliun hingga mencapai Rp 7 Triliun.

 

Yang menjadi pertanyaan besar, kemanakah karya – karya Van Gogh saat ini tersebar karena pada faktanya didunia hanya tinggal beberapa saja yang masih bisa terlihat.

 

Baru – baru ini warga Palembang dihebokan oleh pengakuan salah satu warganya yang mengaku memiliki lukisan karya Van Gogh dari warisan 4 generasi.

 

Pada awalnya RA Sriwijaya (Nama Samaran) tidak mengetahui merupakan karya seni langka didunia dan bernilai fantastis.

Lukisan Yang Diduga Karya Pelukis Legendaris Vincent Wiliem Van Gogh Yang Ada Di Kota Palembang

” Pada awalnya kami tidak mengetahui bahwa lukisan yang telah diwariskan selama 4 generasi tersebut merupakan karya dari pelukis terkenal Vincent Willem Van Gogh “, kata RA Sriwijaya saat ditemui, Senin Siang (08/09/2024)

 

Dilanjutkannya, Pengetahuan ini kami dapatkan ketika momen kunjungan salah satu seniman yang menjelaskan bahwa lukisan tersebut bukanlah lukisan biasa karena merupakan karya seniman besar dunia Van Gogh.

 

Dalam kesempatan ini RA Sriwijaya mengatakan terkait originalitas dari lukisan tersebut memang saat ini belum dipastikan, karena memang membutuhkan penelitian lebih lanjut.

 

” Untuk saat ini kami pastinya belum berani memastikan bahwa ini lukisan asli, karena hal itu membutuhkan penelitian lebih lanjut dari para ahli”, tegasnya.

 

Bahkan tidak hanya sampai disitu, dalam obrolannya RA Sriwijaya mempersilakan  pada kolektor ataupun tim ahli yang ingin melihat secara langsung lukisan tersebut dikediamannya.

 

“ Setelah menimbang dan mengingat bernilainya lukisan yang diduga karya Maestro dunia Vincent Willem Van Gogh, tentu saja kami sebagai pemilik mempersilakan kepada kolektor ataupun para ahli untuk melakukan pengecekan, dengan tetap mengikuti peraturan yang telah ditentukan oleh tim konsultan kami “, tanda RA Sriwijaya (Irfan)