selamat idul fitri selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, M.M Terima Audensi Prof Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si dan Rombongan

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, M.M menerima Audensi  Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fattah Palembang Prof Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si. Selasa, (5/1) Ruang Promoter Lantai ll Mapolda Sumsel.

Kapolda Sumsel Irjend Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi PJU Polda Sumsel menyambut baik kedatangan civitas Universitas Islam Negeri Raden Fattah Palembang Prof Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si.Bersama Wakil Rektor, Dekan, Dosen serta Civitas Akademika UIN Raden Fatah Palembang yang lain nya.

Dalam kesempatan itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S ,MM mengucapkan  terimakasih atas kehadiran rombongan dari satu satu nya Kampus Islam egeri di Sumsel ini.

Menurut Jendral Eko, tokoh – tokoh ini (para akademisi di Sumsel) sangat berperan dalam  kesuksesan Pemilukada 2020 baru lalu. Kapolda juga tak akan  melupakan ada peran akademisi untuk mendukung kondusifitas di Sumsel ini.

Ia juga berharap bentuk bantuan dan kerjasama kedepan tetap harus dipertahankan.

“Karena peran dari teman teman dari  UIN ini sebagai  tokoh Agama sekaligus akademisi yang keseharian mendidik sangat diperlukan untuk menjaga situasi Kamtibmas supaya tetap kondusip,” tutur Kapolda di sela sela Audensi itu.

Kapolda juga mengucapkan syukur atas capaian dan dukungan semua pihak itu lah  situasi tahun 2020 bisa diredam dan dapat dikendalikan.

Suasana dimana saat Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, M.M menerima Audensi Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fattah Palembang, Prof Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag, M.Si beserta rombongan

“Alhamdulillah di tahun 2020 banyak giat masyarakat baik itu Demo ataupun menyampaikan  tuntutan dapat terkendali dan ini semuanya anugrah dari tuhan yang maha kuasa Allah swt,” ucap Jenderal Eko.

Kapolda juga melihat ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama sama untuk kebaikan masyarakat. Disebut Kapolda misal nya saja terkait mengedukasi masyarakat.

Kendati itu, Kapolda juga mengaku menyoal penyakit masyarakat penyalagunaan Narkoba sangat berat adanya.  Sebagai penegak hukum selama ini yang dilakukan, bukan hanya mahasiswa namun TNI – POLRI juga dan kita tidak segan segan memecat Anggota ataupun personel Polri yang terlibat Narkoba, bebernya.

Pada akhirnya, Kapolda Sumsel itu juga membuka diri jika pihak UIN Raden Fattah Palembang  ingin mengadakan kerjasama soal isu yang berkembang di masyarakat, misalnya Kambtibmas, Narkoba serta hal hal lain untuk kebaikan masyarakat dan anak bangsa,” tandasnya.

Sementara itu, secara terpisah Rektor  UIN Raden Fatah Prof Dr.Nyayu Khodijah mengucapakan terimakasih kepada Kapolda Sumsel dengan tangan terbuka menerima kedatangan dirinya bersama sama rombongan.

Menurut rektor IUN Raden Fatah Palembang itu, pihak nya sangat berkeinginan untuk bermitra dengan Polda Sumsel.

Khodijah menyebut dahulunya pihak nya sudah pernah ada MOU yang terjalin, namun sekarang belum ada MOU. “Kami harap bisa bermitra dalam bentuk MOU kami bersedia mendukung Polda dalam segala aktifitasnya. menjadi humas waktu demo undang – undang cipta kerja dan lain sebagai nya kata,” ucap Profesor Khodijah.

Selain itu, Rektor UIN juga mengatakan, “Salah satu bentuk partisipasi kami dalam bekerja sama dengan Polda Sumsel, adalah membantu  membuat video testimoni untuk unras tidak melanggar hukum ,”ucap rektor Uin itu.

Pada bagian akhir, Prof Dr.Nyayu Khodijah juga menyampaikan bahwa UIN Raden Fatah sangat  membutuhkan bantuan hukum sebagai bentuk pengamanan.

“Karena UIN Raden Fatah sudah memilik tiga kampus, harapan kami bisa dibantu untuk pengamanan serta kerja samanya,” pungkas Rektor UIN Raden Fatah Palembang,acara dilanjutkan ramah tamah.(ril/ari).

Leave a Reply