hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Hidup Bergotong Royong Kebiasaan Lama Terus Berkembang Di Desa Sukaraja

BANYUASIN, GESAHKITA COM— Berat sama dijinjing ringan sama dipikul sebuah cerminan tatanan dari nenek moyang kita menjadi pepatah berisi anjuran bahkan tetap berkembang, betapa sebuah anjuran juga untuk tidak menjadi individual bagi kita di tengah masyarakat.

Dengan begitu Kebersamaan akan terjalin antara sesama warga  dan masyarakat serta pemerintah dan warga nya. Pemadangan itu dari pantauan media ini terbangun juga kebiasaan lama yang terus berkembang di Desa Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin.

Bagi warga masyarakat jika suatu pekerjaan dilakukan secara bergotong royong dikerjakan dengan bersama sama maka berat menjadi ringan dan penting kita harus biasakan dari awal maka jika setiap ada kegiatan seperti hari ini kita bergotong royong,”Ujar  Kades Solimin saat ditanya media ini. Kamis, (7/01/2021)

Dalam kegiatan gotong royong tersebut terpantau Kades Solimin Desa Sukaraja Kecamatan Suak Tapeh, Kabupaten Banyuasin, bersama perangkat desa dan warga lainya lakukan giat bergotong royong memelihara jalan desa.

Dia menyebutkan bahwasanya gotong-royong penting dijaga agar tidak hilang kebersamaan, sampai turun menurun ke anak cucu.

“Saya selalu menggingatkan warga desa saya, bahwa kebersamaan, bergotong-royong itu sangat penting sekali, karena perkerjaan seberat apapun, kalau dikerjakan bersama- sama akan terasa ringan,” Ungkapnya.

Warga Desa sukaraja saat rehat gotong royong bersihkan jalan desa

Sementara, Sili (43) yang turut serta dalam gotong-royong, dia berujar sangat senang bisa bergotong-royong bersama, menurutnya ini akan baik untuk menjaga kebersamaan dan kekompakan antar warga masyarakat untuk setiap kegiatan gotong royong kedepannya.

“Kami sangat senang sekali bisa bergotong-royong bersama, apalagi kades ikut turun langsung, beliau turut membersikan parit, membersikan semak-semak belukar disetiap sisi jalan,” pungkasnya.(Indera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *