hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
News  

Kemenag OKU Selatan Salurkan Bantuan Peralatan Pencegahan Covid19 dari BIN Untuk Santri

MUARADUA, GESAHKITA COM–Pada 19 Januari 2021, pukul 09.30 wib di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan telah berlangsung penyerahan bantuan hibah peralatan pencegahan Covid19 dari Badan Intelijen Negara (BIN) untuk para santri pondok pesantren di Kabupaten OKU Selatan.

Dihadiri oleh Syarip, S.Ag M.Pdi (Kakan Kemenag OKU Selatan), Sudadi, SH, M.Si (Korwil I Binda Sumsel), KH. Ahmad Zauri Somad (Ketua Forum Ponpes OKU Selatan), KH. Ali Fuad (Ketua MUI OKU Selatan), dan pimpinan 10 pesantren penerima Hibah.

Syarip, S.Ag M.Pdi Selaku  Kakan Kemenag OKU Selatan mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah dan BIN  atas apa yang telah diterimah untuk para Santri Oku Selatan.

“Tentu nya Ini sangat bermanfaat sekali khusus nya bagi pondok pesantren dalam rangka antisipasi penyebaran dan perlindungan terhadap Covid 19. Sekali lagi terimakasih kepada pemerintah dan BIN yang memperhatikan para,” ucapnya.

Dia pun berharap semoga ini bisa membantu Pondok pesantren khusus nya bagi para santri untuk beraktivitas lebih baik lagi serta berpesan kepada para pondok pesantren agar sama sama untuk menjaga 3 M.

“Niat baik ini insyaallah bermanfaat bagi para pondok pesantren dan Allah SWT selalu melindungi kita semua Aamiin ya rabbal ‘Alamin,” tukasnya.

Sementara itu Sudadi, SE.M.si selaku korwil dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa  Peralatan pencegahan Covid19 ini merupakan bantuan dari BIN Pusat yang diberikan kepada para santri yang melaksanakan kegiatan belajar di pondok pesantren agar dapat mencegah penularan Covid19 di dalam lingkungan pondok pesantren.

Menurut nya,  Pihaknya mengajukan 28 Ponpes untuk diberi bantuan dari  pusat, namun pada penyaluran bantuan kali ini wilayah Kab. OKU Selatan mendapat kuota 10 Ponpes. Selain itu Sudadi juga menyebut, ini merupakan ihtiar dari pemerintah.

peralatan Pencegahan Covid 19

“Kita tahun ini baru dapat 10 dari yang kita ajukan 28 pondok pesantren tahun ini,” terangnya.

“Namun begitu,” sambungnya, ” kami ini bagian dalam pemerintahan negara hadir dalam hal ini untuk penanggulangan wabah Covid-19 ini,” timpal Sudadi.

Kemudian dia juga mengajak dan mengharapkan peran serta dari Tokoh Agama dan Pondok Pesantren untuk mencegah penyebaran Covid19

“Semoga ini bisa meningkatkan imun tubuh para santri dalam pendidikan di pondok pesantren dan harapan kami para santri dan santriwati bisa sehat walafiat dalam aktivitas belajar,” tandasnya.

Senada dengan apa yang katakana Ketua forum pondok pesantren Oku Selatan . KH. Ahmad Zauri Somad usai menerima bantuan hibah peralatan pencegahan Covid19. Kiyai Ahmad  juga member apresiasi kepada Pemerintah yang sudah member perhatian kepada para penuntut Ilmu Islam ini.

Dia juga menilai bahwa hal ini merupakan bagian dari upaya dan ihtiar dalam mengantisipasi atau pencegahan penyebaran wabah Covid19 di lingkungan pondok pesantren.

Selanjutnya dalam acara tersebut dilaksanakan  penyerahan bantuan hibah secara simbolis kepada santri melalui pimpinan pondok pesantren.

Adapun bantuan tersebut berupa :

– Hand Sanitazer 100ml sebanyak 3000 pcs

– Vitamin C sebanyak 500 box

– Masker kain sebanyak 9.400 pcs

– Tangki Disinfektan sebanyak 50 unit

– Tablet Disinfektan sebanyak 50 paket

Kemudian Bantuan peralatan pencegahan Covid19 diberikan kepada 10 Pesantren yang telah ditunjuk yaitu : Madinatul Ulum    , Busyrollatif Al Hidayah, Roudlotul Qur’an, Al Hanan, Darul Huda, Rodhotul Muta’allimin, Darul Ulum, Nurul Ulum, Al Falah IV, dan Al Mi’raj.(ril/adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *