hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Tradisi Gotong Royong Waga Duren Ijo Bakal Terus Digalakkan

BANYUASIN, GESAHKITA COM — Meski dalam keadaan pandemi Covid-19, Gotong royong warga Banyuasin I digalakkan terus seperti terlihat tampak Puluhan warga Desa Duren ijo, Kecamatan Banyuasin l, kabupaten Banyuasin, bergotong royong membersihkan pemakaman umum, Minggu, (17/01/2020).

Camat Banyuasin I Lakoni Syafran, SH., M.Si mengatakan Gerakan sosial masyarakat ini akan selalu digerakkan. Ditegaskannya, kegiatan kerja bakti itu terus dilaksanakan setiap minggu.Dia menuturkan kepada media ini saat dikonfirmasi Senin, (18/01/2021) bahwasanya, gotong-royong adalah salah satu kegiatan rutin masyarakat desanya.

Biasanya dilakukan pada hari Minggu. Karena masyarakat pada tidak bekerja dan tidak ada aktivitas lain.Sehingga dimanfaatkan untuk gotong-royong membersihkan tempat pemakaman umum (TPU). Menurutnya masyarakat antusias bekerja bahu-membahu dalam kegiatan gotong royong tersebut.

“Kali ini membersikan tempat pemakaman umum (TPU) tujuannya untuk menjaga kebersihan dan keasrian pemakaman tersebut,” kata camat Lakoni yang baru mengemban sebagai camat Banyuasin l.

Disebutnya, budaya gotong-royong sudah menjadi tradisi turun temurun masyarakat Banyuasin khususnya masyarakat Duren ijo sejak dulu sampai sekarang.

“Alhamdulillah masyarakat Duren ijo sampai sekarang masih menjaga tradisi dan budaya, selain membersihkan pekarangan umum, ada nilai silaturahmi sesama masyarakat saat melakukan gotong-royong,” Ungkapan semangatnya. (Indera)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *