hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Breaking News !! Kuat Beberapa Detik Gempa Magnitudo 5.4 SR, Guncang Wilayah Oku Selatan

MUARADUA, GESAHKITA COM–Lagi gempa Bumi berkekuatan magnitudo 5,4 terjadi di Krui, Pesisir Barat, provinsi Lampung dilaporkan BMKG Gempa tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami. Gempa terjadi pada hari ini, Rabu (27/01/2021) pukul 17.40 WIB.

Berdasarkan informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa ada di koordinat 5.13 Lintang Selatan dan 103,76 Bujur Timur. Pusat gempa berada di laut 20 km arah barat laut Krui pada kedalaman 10 km. Radius Getaran gempa berkilo kilo meter hingga dirasakan di wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, getaran pun sangat kencang dan kuat.

Dikatakan Imroni warga kecamatan Banding Agung Oku Selatan dirinya terkejut tiba tiba badannya melayang layang hingga beberapa saat.

“Iya ma,badan saya bergoyang dan panik , goncangan nya sangat kuat ada sekitar beberapa detik ,”ucapnya imroni

Gempa dirasakan dalam skala II-III MMI di Kota Krui dan sekitaran Kabupaten Pesisir Barat. Skala II MMI artinya getaran gempa dirasakan beberapa orang dan membuat benda-benda ringan yang digantung bergoyang. Sedangkan skala III MMI artinya getaran dirasakan nyata dalam rumah seakan-akan ada truk berlalu.

Sampai saat ini belum ada laporan pasti mengenai dampak kerugian maupun korban jiwa pasca gempa (Henafri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *