hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Kemacetan Panjang, Pasca Evakuasi Kecelakaan Maut

BANYUASIN, GESAHKITA COM — Tampak terlihat Porsonil Lantas polres Banyuasin mengurai kemacetan panjang, ratusan kendaraan yang melintas di jalanan Lintas Sumatera dari kecamatan Betung sampai kecamatan Suak Tapeh. Pantauan localhost/server/gkx Banyuasin berjejer ratusan kendaraan berjalan merayap hingga mencapai puluhan kilo meter, pasca evakuasi kecelakaan maut di Dusun Meranjat Km.60 Kelurahan Rimba Asam kecamatan Betung kabupaten Banyuasin, Sumatra Selatan, Minggu ( 31/01/2021)

Kebanyakan para pengemudi kendaraan mengeluhkan terjadinya kemacetan arus lalu lintas tersebut, menurut mereka, kemungkinan besar disebabkan oleh kurang disiplinnya sesama pengemudi itu sendiri, sehingga terjadi penumpukan kendaraan yang datang dari segala arah.

” Seandainya semua pengemudi saling pengertian dan bisa bersabar, kemungkinan kemacetan bisa teruraikan,” kata salah satu sopir yang sedang menunggu dengan bersabar.

Sebelumya diberitakan  Lakalantas kembali terjadi di jalan lintas Palembang — Betung, tepatnya di Dusun Meranjat RT 002 RW 001, Kelurahan Rimba Asam Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.Minggu (31/01/2021). Lakalantas tersebut melibatkan dua unit mobil truk, yakni mobil truk bermuatan buah kelapa sawit, dengan mobil truk box bermuatan oli, yang datang dari arah berlawanan.

Kecelakaan maut ini bermula ketika mobil truk dengan Nopol BH 8847 HU yang dikemudikan oleh Yudi Wardoyo (37) warga RT 001 Dusun I Desa Bukit Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin yang datang dari arah Betung ke arah Palembang, begitu tiba di lokasi kejadian, mobil truk bermuatan buah kelapa sawit ini, diduga akan mendahului kendaraan yang berada di depannya, namun dari arah berlawanan, muncul mobil truk box dengan Nopol B 9339 TEU yang dikemudikan oleh Sigit Arie Pratama.

kecelakaan antara kedua kendaraan tersebut tidak dapat dihindari lagi, disebabkan jarak antara kendaraan sudah terlalu dekat sehingga kedua kendaraan mengalami tabrakan benturan keras, juga rinsek berat di bagian depan, dan untuk kedua sopir kendaraan masing-masing terjepit pada bagian depan sopir kendaraan.

Dari kejadian tersebut, Yudi Wardoyo yang merupakan pengemudi truk bermuatan buah kelapa sawit, meninggal di tempat kejadian, sementara Sigit Arie Pratama mengalami luka serius dan kritis, dan kedua korban langsung dilarikan ke Puskesmas Betung untuk mendapatkan penanganan dari tim medis.

Sementara itu, terkait dengan korban Yudi Wardoyo, Kepala Dusun I Desa Bukit Wahyudi Arsyah menjelaskan, jika Yudi Wardoyo merupakan warga Mariana Kecamatan Banyuasin I yang tinggal di Dusun I Desa Bukit, dan berita duka ini sudah disampaikan kepada keluarga korban.

“Iya benar, korban merupakan warga yang tinggal di Dusun I Desa Bukit, dan saat ini korban masih dalam penanganan tim medis Puskesmas Betung Kota,” singkatnya.

Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Imanuhadi membenarkan adanya lakalantas tersebut, dan peristiwa ini sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

Akibat dari peristiwa kecelakaan lalulintas yang menyebabkan korban jiwa ini, arus lalu lintas di ruas jalan lintas Palembang — Betung mengalami kemacetan hingga puluhan kilo meter. (Indera)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *