hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

HPN 75 Peran Pers Sebagai Akselerator Perubahan Pemulihan Ekonomi

MUARADUA, GESAHKITA COM–Presiden Joko Widodo pimpin langsung acara Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 secara virtual pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2021 dari Istana Negara, Jakarta.

Puncak Peringatan HPN tahun 2021 yang mengusung tema “Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi dengan Pers sebagai Akselerator Perubahan” tersebut berlangsung pada Selasa, 9 Februari 2021, di Candi Bentar Hall, Ancol, Jakarta.

Peringatan Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 09 Februari, pada tahun 2021 ini tepat HPN ke -75 tahun digelar secara virtual serempak di seluruh Indonesia begitu juga Kabupaten Oku Selatan mengikuti peringatan di ruang vidcon Dinas Kominfo Oku Selatan

Bersama beberapa organisasi diantaranya Persatuan Wartawan Indonesia ((PWI) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) serta Ikatan Wartawan Oku Selatan (Iwos) Mewakili Bupati OKU Selatan Popo Ali.,M.B.Com. Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kabupaten OKU Selatan Drs. H. Herman Azedi, SKM.,M.M. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKU Selatan Firman Bastari, S.STP.,M.Si. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan Zulfakar Dhani, S.Sos. Kepala BKPSDM Kabupaten OKU Selatan Eva Nirwana, S.IP.,M.Si. dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Selatan dr.Mery Astuti.

HPN Oku selatan ikuti secara Nasional dengan Presiden Joko widodo

H Herman Azedi mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Ke-75, semoga hubungan baik wartawan dan Pemerintah Kabupaten OKU Selatan tetap terjalin dengan baik.

“Selaku mitra kita harapkan Kedepannya Insan Pers bekerja bisa menjalankan tugas sesuai tupoksi nya dengan profesional,”ucapnya Azedi

Richan joe ketua Pwi Oku Selatan menyampaikan selamat Hari Pers kepada seluruh insan pers Indonesia khususnya rekan rekan wartawan yang bertugas di Oku Selatan sesuai tema dan arahan ketua PWI pusat peran pers sebagai Akselerator perubahan masa kini untuk itu ia mengajak teruslah bekerja,berkarya teruslah mengabdi dan yang terpenting jaga profesional dalam menjalankan fungsi nya

” Masa ini kita merupakan garda terdepan untuk mengedukasi masyarakat untuk berdisiplin dalam menjalankan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona penyebab pandemi Covid-19.untuk itu saya berpesan tetap waspada ketika menjalankan tugas bagi rekan-rekan sekalian, semoga kita selalu dilindungi Allah SWT tuhan maha esa Aamiin ya rabbal Allamin,” pungkas Rican Joe

pose HPN 2021

Hal yang sama dikatakan Henafri sekretaris Iwos dalam memperingati HPN ke-75 tahun Pers sebagai Akselerator perubahan sesungguhnya hal itu telah dilakukan seperti mendukung kinerja pemerintah khususnya dalam penyampaian informasi kepada masyarakat masa Pandemi Covid-19.

Menurutnya, peranan pers sangat strategis sebab di satu sisi mengedukasi masyarakat disisi lain juga mengedukasi diri sendiri sehingga beban tugas lebih berat dalam menyampaikan dan menyajikan informasi.

“Untuk itu hari yang baik ini kita jadikan momentum untuk bekerja lebih lagi secara profesional dan yakinlah sesungguhnya setiap tugas yang kita lakukan itu sangat bermanfaat bagi masyarakat, “tandasnya. (ril/dedi/Henafri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *