hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
Muba, News  

31 Anak Disunat Dalam Baksos APDESI Babat Supat

SEKAYU, GESAHKITA.COM – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Babat Supat, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel menggelar acara bakti sosial Sunat Masal, Kamis (11/03/2021).

Acara tersebut diikuti 31 peserta yang merupakan warga Desa Babat Banyuasin dan dihadiri oleh Kepala Puskesmas Tanjung Kerang dr Tuti Rahayu MKes dan seluruh kepala desa di Kecamatan Babat Supat.

Ketua APDESI Babat Supat H Supriyadi SH dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan sunat masal ini merupakan acara perdana yang dilakukan pihak APDESI Babat Supat.

“Kegiatan bakti sosial  ini kegitan perdana kita. Untuk kegiatan selanjutnya akan kita lakukan rapat kembali dengan anggota kita sesuai apa yang dibutuhkan setiap desa,” ujarnya.

“Terima kasih kepada pihak Puskesmas Tanjung Kerang yang sudah menjadi mitra kita dalam kegiatan ini,” sambungnya.

Ketika ditanya mengapa kegiatan dilakukan pada hari peringatan Isra’ Mi’raj, dia mengatakan bahwa hari Isra’ Mi’raj merupakan hari istimewa dalam Islam.

Tampak Para Peserta Ditemani Orang tua masing masing Menunggu giliran Untuk Disunat

Terlaksananya kegiatan ini, kata Supriyadi, berkat kekompakan anggotanya dalam menggalang dana secara swadaya.

“Kita lakukan penggalangan dana secara swadaya dengan seluruh  kepala desa se-Kecamatan Babat Supat. Kedepannya kita akan menggelar acara bakti sosial lainnya demi untuk kesejahteraan masyarakat dan mendukung Pak Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mewujudkan Muba Maju Berjaya,” ucapnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada warga Babat Banyuasin yang telah antusias mengikuti kegiatan sunat masal ini. Semoga kelak menjadi anak yang Sholeh, berbakti kepada kedua orang, dan berguna bagi nusa dan bangsa,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu orang tua peserta Rizal Efendi warga Dusun 5 Desa Babat Banyuasin sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan tersebut.

Pose Bersama Para Kades Se kecamatan Babat Supat, Senyum Sumringah usai berbuat Kebaikan Untuk Warga, Ternyata Bahagia itu itu Berbuat Baik..

“Saya selaku orang tua sangat senang dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, karena sangat membantu sekali. Bahkan anak saya pun saat mendengar akan disunat setiap hari selalu bertanya kapan akan di sunat,” singkatnya. (Irwan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *