hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Sutami Ismail Soroti Kinerja Pemkot Palembang Yang Kurang Konsetrasi Pada Akhir Periode

PALEMBANG, GESAHKITA COM – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang Soroti Kinerja Pemerintah kota Palembang yang kurang berkonsentrasi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Sutami Ismail Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD kota Palembang, Selasa (16/03/2021) ketika diwawancarai seusai melakukan rapat Paripurna.

Sutami mengatakan, di tahun 2021 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F -PKB) DPRD kota Palembang mendorong Pemerintah kota Palembang agar lebih berkonsentrasi untuk segera menyelesaikan permasalahan yang terjadi baik bentuknya pelayanan kepada masyarakat ataupun kebijakan yang dianggap cukup kontroversial.

Ia sebetulnya enggan membantah bahwa Fraksi nya saat ini juga kurang sependapat Soal wacana Build Operation anda Transfer (BOT) gedung kantor Walikota hingga mengusulkan kajian ulang agar tampak transparan tidak dipaksakan.

“ Poin penting yang perlu menjadi perhatiaan khusus Pemkot Palembang, diantaranya persoalan wacana Build Operation and Transfer (BOT) gedung kantor Walikota yang perlu dikaji ulang dan jangan berdasarkan kepentingan kelompok ataupun pribadi, kemudian banyaknya perangkat – perangkat daerah yang terlalu banyak berstatus Pelaksana Tugas (PLT) ataupun Pejabat sementara (PJS) untuk segera di Definitifkan,” terang Sutami.

Tidak sampai disitu Sutami menyinggung soal hak dasar masyarakat yakni permasalahan air bersih. Pada 4 Kecamatan wilayah Kota Palembang yaitu pengembangan kecamatan Talang Jambi, Alang – Alang lebar, Gandus dan Simatang Borang harus ditingkatkan mengingat Perusahaan Air Minum (PAM) merupakan salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) jadi harus dikelola dengan benar selain yang tak kalah penting dan perlu diingat Air ini adalah bagian dari pelayanan dan penyediaan.

” Satu hal lagi yang perlu dicermati oleh Pemerintah kota Palembang yaitu persoalan air bersih dalam pengembangan Kecamatan seperti Talang Jambi, Alang – Alang lebar, Gandus dan Simatang borang harus ditingkatkan, Mengingat kebutuhan air bersih yang begitu penting bagi masyarakat, bahkan perlu di ingat bahwa Perusahaan Air Minum (PAM) juga merupakan sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dikelola secara benar dan baik”, tegas Sutami

Sutami pun mengharapkan bahwa di periode terakhir Walikota lebih berkonsentrasi dalam menyelesaikan permasalahan dan program yang ada demi mewujudkan masyarakat Palembang Sejahtera 2029.

” Semoga di periode terakhir kepemimpinan Harnojoyo sebagai walikota dapat lebih berkonsentrasi dalam menyelesaikan permasalahan dan program pembangunan yang ada demi mewujudkan masyarakat Palembang Sejahtera 2029″, tutup Sutami (Irfan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *