hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

M.Nasir : BAPERA Akan Bahu Membahu Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

PALEMBANG, GESAHKITA COM— Siap untuk menggerakkan kekuatan potensi kemandirian dan kewirausahaan Pemuda di 2053 Desa yang tersebar 17 kabupaten kota se Sumatra Selatan.

Hal tersebut ditegaskan Ketua BAPERA Sumsel Andie Dinialdie setelah resmi dilantik sebagai Pengurus Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Provinsi Sumatera Selatan, di Hotel Harper Palembang, Sumsel. Pada Kamis, (25/3/2021).

BAPERA merupakan organisasi sosial kemasyarakatan dan kepemudaan yang mengedepankan kebhinekaan nusantara yang menjaga ideologi Pancasila dan memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Demikian juga BAPERA bukan merupakan underbouw kekuatan partai politik manapun.

Ketua Umum DPP BAPERA Fahd El Fouz, yang juga pengusaha nasional ini mengatakan Walaupun Bapera berdiri belum terlalu lama akan tetapi telah menjangkau di 31 provinsi dan lebih dari 320 kabupaten kota se-Indonesia.

“Sebagai Ormas kepemudaan yang memiliki visi membangun kualitas pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan Menguatkan Jati Diri NKRI Bapera harus betul-betul dirasakan kehadirannya di tengah-tengah masyarakat,”ujarnya.

“Penguatan basis ekonomi pemuda melalui usaha mikro kecil, dan menegah (UMKM) dan Koperasi adalah prioritas program nya yang kini digerakkan sampai tingkat desa-desa diseluruh Indonesia.” Tegas dia.

BAPERA sepenuhnya didedikasikan untuk kemajuan Indonesia. Dengan didukung oleh pernimpin pemimpin muda yang bertalenta tinggi, yang banyak juga menjabat sebagai bupati, anggota DPRD, pengusaha, dan kontribusi BAPERA.

“BAPERA menggerakkan kemandirian pemuda bisa membuat masyarakat Provinsi SUMSEL lebih maju dan makmur,”timpal Fahd El Fouz.

Sementara ditempat yang sama, M. Nasir yang merupakan anggota DPRD Banyuasin ditunjuk menjadi Wakil Ketua Pembinaan Bela Negara dan Intelijen menegaskan, bahwasanya Ormas Barisan Pemuda Nusantara Provinsi Sumsel akan bahu-membahu membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan.

“Dengan adanya Ormas yang baru saja terbentuk lebih kurang tujuh bulan yang lalu secara nasional Barisan Pemuda Nusantara ini, kita akan bertambah semangat dalam rangka menghadapi Pandemi Covid-19 ini, itu yang pertama., Lalu dengan program nasional bahwasanya kita mesti melakukan vaksinasi secara nasional kami akan mengajak dan menghimbau yang ada di Sumatera Selatan untuk segera mendaftarkan diri sehingga Vaksinasi secara nasional ini dapat segera terealisasi.”Jelas Nasir.

“Program-program yang nantinya bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat kita akan langsung berkoordinasi dengan seluruh pengurus Barisan Pemuda Nusantara agar membantu seluruh masyarakat yang ada di Sumatera Selatan yang terimbas pandemi Covid-19 ini,” Pungkasnya.(Ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *