hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) Menggelar Mubes Ke III 2021, 3 Kandidat Maju Untuk Dipilih

PALEMBANG, GESAHKITA COM – Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) menggelar Musyawarah Besar yang ke- III pada tahun 2021. Acara tersebut bertempat di Aula Gedung DPRD Provinsi Sumsel jalan POM IX. Minggu, (28/03).

Dr. Burlian Abdullah yang merupakan sesepuh dan Tokoh Ikatan Keluarga Banyuasin ketika diwawancarai mengatakan bahwa Mubes ini sendiri sebagaimana diatur di dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKBA.

Menurut Dr. Burlian Abdullah, bahwa ada sebanyak 3 Kandidat yang maju mencalonkan diri sebagai Ketua IKBA diantaranya ada nama Ketua Komisi I DPRD Sumsel Antoni Yuzar SH., MH. Selanjutnya Arkoni, SE mantan Anggota DPRD Sumsel yang saat ini menjabat sebagai Direktur BUMD Sumsel dan ada nama Ketua DPRD Banyuasin yakni Irian Setiawan, SH., M.Si.

“Ketiga kandidat ini mempunyai Visi dan Misi untuk memajukan IKBA ke depan serta mensejahterakan para anggotanya. Musyawarah Besar yang ke- III ini mengusung tema Mendorong Terwujudnya Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera, kata Dr. Burlian Abdullah.

Mubes IKBA

Dia mengucapkan selamat menggelar Mubes yang ke- III semoga Ikatan Keluarga Banyuasin (IKBA) periode 2020-2025 mendapatkan Ketua yang dinantikan oleh Anggotanya sehingga dapat terwujudnya IKBA Periode 2020-2025. dapat selaras dengan tema Mubes III untuk mendorong terwujudnya Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera periode 2020-2025.

Di kesempatan itu Dr. Burlian Abdullah juga menyinggung sejarah awal berdirinya Kabupaten Banyuasin bahwa hal tersebut bukanlah Perjuangan yang gratis namun dengan Perjuangan 28 Tahun secara konstitusional.

”Sejarah awal berdirinya Kabupaten Banyuasin ini perjuangan yang cukup panjang selama 28 tahun secara konstitusional,” pungkas dia.

Pada kesempatan yang sama Ketua IKBA Dr. Ir. H. Ibnu Aziz MT. Art ketika menyampaikan kata sambutannya mengatakan untuk selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah bersama DPRD untuk memperjelas Organisasi IKBA ke depan.”Kita harus bersinergi dengan Pemerintah daerah bersama DPRD,” ucap dia.

Emi Sumitra Anggota DPRD Banyuasin Fraklsi PKB

Sementara itu, Emi Sumirta, SE., M. Si., selaku Anggota DPRD Banyuasin mengatakan bahwa siapapun yang terpilih nanti diharapkan mampu merangkul semua lapisan masyarakat karena secara realitas bahwa Kabupaten Banyuasin topografinya terbagi 2 yaitu daratan dan perairan.

“Jadi Saya yang berasal dari perairan berharap banyak kepada ketua terpilih nanti mampu mengayomi dan membina serta merangkul kami yang berasal dari perairan. Juga berperan aktif dalam segala aspek kehidupan sehingga mampu memberikan solusi bagi lapisan seluruh masyarakat,” tegas Emi.(Red/Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *