hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Warga Bengkuang Gotong Royong Jalan Bermandikan Keringat dan Lumpur

Warga Bengkuang Gotong Royong Jalan Berpeluh Keringat dan Lumpur

BANYUASIN, GESAHKITA COM — Makin parahnya akses jalan Penghubung Desa Lubuk Lancang menuju Desa Bengkuang Kecamatan Suak Tapeh Kabupaten Banyuasin. Sumsel, memaksa Pemerintah Desa (Pemdes) dan masyarakat berpikir keras agar jalan tetap dapat dilalui.

Pemdes bersama puluhan masyarakat akhirnya dengan berkubang lumpur mandi keringat, bergotong royong memasang kayu di sepanjang jalan yang mengalami kerusakan. Minggu, (28/3/2021).

Solihan Kades Bengkuang menuturkan bahwasanya kegiatan gotong royong ini berlangsung dua hari dimulai hari Sabtu kemarin.

“Kami bersama masyarakat berpikir keras agar jalan tetap dapat dilalui. tidak lain guna mengangkut hasil pertanian yang ada di desa,” jelasnya

Kondisi desa yang hampir terisolir karena kerusakan jalan  begitu parah sepanjang 2 KM membuat jalan sangat sulit dilalui berimbas tidak ada kendaraan yang keluar, kalau pun ada terpaksa untuk membeli keperluan sehari – hari. timpalnya.

“Kami tetap optimis pemerintah daerah sampai pusat dapat mendengar jeritan 300 KK beserta jiwa didalamnya getir merintih sedih melihat keadaan jalan,” Ujarnya lirih

Semua pihak sudah dijumpai agar jalan dapat segera diperbaiki, dari pemerintah daerah, anggota dewan, sampai Gubernur Sumsel tapi belum juga ada reaksi cepat tanggap atau bersifat darurat memperbaiki jalan menuju desa kami. ujarnya gemetar.

“Ya dengan kemampuan seadanya bersama warga kita pasang kayu karet supaya bisa dilalui kendaraan, entah berapa lama kayu ini bisa bertahan, semoga pihak terkait bisa ibah dengan kondisi kami di Desa bengkuang,” paparnya

Perlu di ketahui sejak pemerkaran jalan Desa bengkuang hanya satu kali mendapat pengecoran jalan sepanjang 1,5 KM, Sementara jalan yang rusak sangat parah 2 KM disamping ditambah rusak ringan diperkirakan ada sepanjang 7 KM. tutupnya.(rill/Ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *