hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

7 Anggota DPRD Sumsel II Palembang Reses Ke UPT SMAN 6 Palembang

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil Pemilihan sumsel II Kota Palembang melaksanakan  Reses ke UPT SMAN 6. Jadwal reses anggota DPRD provinsi Sumatera Selatan tahap I daerah pemilihan Sumatera Selatan II kota Palembang tahun 2021 dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

Kegiatan yang diisi dengan serangakain  dialog interaktif, bersama wali murid, komite sekolah dan jajaran Pendidik di SMA Negeri 6 Palembang, untuk mendengar masukan dan persiapan tatap muka pada tahun ajaran 2021/2022 di sekolah tingkat SMA Negeri di kota Palembang.

Reses 7 anggota DPRD provinsi sumsel ini dipimpin oleh Koordinatornya kali ini, DR. Budiarto Marsul, SE,M, Si dari Partai Gerinda, Muhamad Yansuri S.IP dari Partai Golkar, Ir. H. Zulfikri Ladir, PDIP, Antoni Yuzar, SH, MH dari Partai Kebangkitan Bangsa, H.M.Anwar Al Syadat, S. Si, M. Si dari Partai keadilan Sejahtera, Tam Tam Ade Tanjung Partai Demokrat, H. Nopianto, S. Sos,MM Partai Nasional Demokrat masing masing sebagai anggota.

Fir Azwar, S.Pd,M.M kepala sekolah SMA 6 dalam sambutannya mengatakan ” Untuk kegiatan belajar dalam suasana pandemi Covid-19 ini, sekolah tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar dengan metode daring,”

Menurutnya, siswa siswa tetap belajar dari rumah dan guru mengajar dari sekolah. Fir menambahkan,  antisipasi penyebaran virus Covid 19 SMAN 6 menerapkan 5 M Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan.

” Kita Membatasi mobilisasi dan interaksi sesuai standar protokol kesehatan. protokol kesehatan yang ketat tidak lain untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 ini,”ucapnya.

Selain itu, Fir juga menjelaskan, “Meskipun dalam suasana pandemi siswa siswa di UPT SMAN 6 ini tetap mengukirkan prestasi dan membawa harum nama provinsi sumatera selatan, diantaranya tahun 2021 siswa SMAN 6 mendapat juara II Olimpiade APBN Tingkat Nasional yang langsung dijuri’i oleh Sri Mulyani menteri keuangan Republik Indonesia” ungkap Fir Azwar.

Terkait dengan SKB 4, menurut Fir Azwar, ” UPT SMAN 6 sangat siap untuk melaksanakan sekolah tatap muka disekolah ini, dengan tetap mengacu pada protokol kesehatan untuk penerapannya,”

Dalam kesempatan ini juga Fir Azwar menyerahkan proposal Revitalisasi 4 ruang kelas tiga lantai baru dan diterima langsung oleh Budiarto Marsul selaku  koordinator reses anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan ke UPT SMAN 6 Palembang.

Fir Azwar (kiri) Budiarto (kanan) saat Serahterimah Proposal Usulan Bangunan Sekolah

Ditempat yang sama, Budiarto Marsul Koordinator Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil Pemilihan sumsel II Kota Palembang  dalam reses tersebut mengatakan pihaknya senang karena dapat bertemu dengan Kepala SMA 6 Negeri di Palembang.

“Disini kita menyerap aspirasi dari Kepala Sekolah, guru, komite sekolah, wali murid dan siswa, kedatangan kita kesini untuk menyerap aspirasi warga sekolah salah satu diantaranya sekolah yang menginginkan pembelajaran tatap muka, aspirasi ini akan kita bahas dengan Dinas Pendidikan dan gugus tugas covid 19 dan dinas kesehatan, dan aspirasi dari warga sekolah untuk penambahan sarana dan prasarana, “kata Budiarto.

Ia menambahkan, secara prinsip DPRD Provinsi siap mendukung perbaikan sarana dan prasarana UPT SMAN 6 agar lebih maju dan sekolah lebih berkualitas. Untuk proposal yang diusulkan, ucapnya ” kita akan perjuangan karena tujuh anggota dewan yang reses hari ini ke UPT SMAN 6, enam diantaranya duduk dibangar dprd provinsi Sumatera Selatan.Ini sebagai komitmen kita agar pendidikan di Sumatera Selatan menjadi lebih berkualitas, “tukasnya.(ril/goik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *