Suguhan Taman Wisata Punti Kayu Selain Wahana, Kursus Melukis, Panggung Dan Pantomim Seni Budaya Juga Ditampilkan Loh..!

BerandaNewsSuguhan Taman Wisata Punti Kayu Selain Wahana, Kursus Melukis, Panggung Dan Pantomim...

Published:

Punti Kayu Masih Jadi Primadona di Era Pandemi

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Forum Komunikasi Masyarakat Pengelola Rawang (FKMPR) Desa Jerambah Rengas Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir(OKI), melakukan kunjungan ke Taman Wisata Alam Punti Kayu.

Selain memang menyerap nilai Edukasi tentang pengenalan hewan dan tanaman yang tumbuh di hutan wisata Punti Kayu, juga mengenal lebih dekat satwa dan burung burung yang menjadi hiburan tersendiri bagi pengunjung khusus nya bagi anak anak. Belum lagi Sajian Wahana, Kursus Melukis, Panggung Dan Pantomim Seni Budaya Juga sesekali turut ditampilkan.

Muhamad Sukri selaku koordinator Forum Komunikasi Masyarakat Pengelola Rawang (FKMPR) saat dibincangi di lokasi menuturkan, kegiatan ini terlaksana dalam rangka untuk meningkatkan kapasitas dan penyegaran bagi anggota forum terutama bagi ibu dan anak anak yang tergabung dalam anggota forum ini, Rabu (31/3/2021)

“Anak anak tampak senang berkunjung kesini, yang pasti bakal membawa kesan tersendiri,” singkatnya.

ketika berkunjung ke Taman Wisata Punti Kayu juga anak anak bakal disuguhkan dengan penuturan Dongeng oleh Raihan Putra Yuma Prayogo pendongeng cilik dari SD 109 Palembang,

Sementara itu, Manajer Punti Kayu Palembang, Raden Azka menyambut baik kegiatan Masyarakat desa jerambah rengas yang tergabung di dalam FMKPR tersebut.

Selaku tuan rumah sudah menjadi kebiasaan dia dan para petugas membawa dan mengenalkan tempat terbaik di Taman wisata itu.

“Iya Kami berkewajiban membuat para pengunjung merasa nyaman  dan  kedatangan masyarakat desa jerambah rengas ke Taman Wisata Alam Punti Kayu, kami sendiri  menyambut mereka, tentu saja selaku  pengelola kami tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” Raden menjelaskan.

Lebih lanjut Raden menerangkan akan kunjungan FMKPR tersebut bahwa sebelum mengunjungi wahana yang ada di areal Taman Wisata Alam Punti Kayu, di temapt ini terdaapt  empat wahana seperti replika landmark, farm zone (satwa), taman bermain, dan taman kupu kupu.

“Nah tempat tempat tersebut merupakan termasuk  unggulan yang kita sediakan demi memanjakan pengunjung. Kan sayang kalau tidak dikunjungi,” jelasnya.

Taman Wisata Punti Kayu anak anak juga bisa dibimbing langsung dengan guru seni lukis oleh Marta Astra dan Edi Fahyuni

Selain itu, Raden juga menjelaskan bahwa pada hari hari tertentu, Taman wisata Punti Kayu juga mengelar event, panggung seni, termasuk senjang, Sastra tutur atau dongeng  dan bahkan terdapat juga kursus melukis demi membuat pengunjung merasa di tempat sendiri.

“Spesial hari ini untuk anak anak dari Desa Jerambah Rengas pengelola mengadakan kursus singkat melukis yang dimentori oleh Marta Astra dan Edi Fahyuni , Pantomim dimentori oleh Yus Sudarson alias sonop  dari Komunitas Budaya Batanghari Sembilan (Kobar 9) dan suguhan  dongeng  oleh  Raihan Putra Yuma Prayogo pendongeng cilik dari SD 109 Palembang,”jelas Raden Azka.(goik)

 

Berita Terbaru

selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha selamat hari raya idul adha

Jendela Sastra