hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Keren, Muba Memiliki Wartawan Multi-Talenta Kerap Nasehati Juniornya

MUBA, GESAHKITA. COM – Rafik Elyas pria kelahiran 1970 yang tinggal di Desa Rimba Ukur, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) ini patut diacungkan dua jempol. 

Betapa tidak, di samping berprofesi sebagai seorang wartawan yang bertugas di Kabupaten Muba. Rafik Elyas ternyata juga seorang musisi yang gemar bernyanyi dan juga bisa memainkan berbagai alat musik, seperti Gitar Bass dan Keyboard.

Tidak hanya itu, wartawan senior yang humoris dan kerap menasihati para juniornya ini, juga sempat viral di media sosial (medsos) dengan guitar tunggalnya dalam membawakan tembang himbauan tentang bahayanya COVID-19 dan juga tembang himbauan tentang bahayanya Narkoba.

“Sesuai profesi, saya mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahayanya narkoba lewat tembang juga media. Hanya saja bedanya ada secara langsung ada melalui tulisan,” ujar Rafik sambil memegang guitarnya, Kamis (01/04/2021).

Kegiatan ini dilakukan, kata dia, guna membantu Pemkab Muba dalam memutus mata rantai COVID-19 dan juga membantu pihak Kepolisian Resort Muba yang begitu gencar memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

“Bahwa sebelum berprofesi sebagai wartawan saya juga sempat bermain musik dari panggung ke panggung,” terang  Rafik.

“Semasa muda saya memang sempat bermain musik dari panggung ke panggung dan setelah menyandang profesi wartawan karir itu tidak saya teruskan lagi, karena sibuk,” pungkasnya. (Irwan/ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *