Menu
Gesah Kita Dalam Bingkai Cerita

Sesak Nafas Sangat Menggangu Coba Obat Alami Ini

  • Bagikan
Ekspresi ilustrasi saat mendapti gangguan sesak nafas(Credited Photostock)

JAKARTA, GESAHKITA COM—Persoalan gangguan pernafasan atau sesak nafas kerap menjadi momok bagi yang mengalami nya, sebab nafas tersengal atau pendek nafas benar benar mengganggu aktiifitas. Berbeda dengan ketika melakukan kegiatan olahraga karena terkadang hanya  soal kurang latihan saja.

Namun demikian ketika penderita memang memilki karena factor usia, kemudian juga penyakit bawakan semenjak kanak kanak hal ini tidak bisa  dipungkiri penyakit sesak nafas muncul lagi dan bagi penderita harus sudah biasa menjadi sahabat sejatinya.

Kemajuan tehknologi dan pengetahuan para dokter pun saat ini sudah banyak yang bisa membantu bagi penderita Sesak nafas, sehingga para pendirita merasa sangat terbantukan.

Akan tetapi, karena sesak nafas datang nya itu secara tiba tiba, maka untuk meredakannya sementara waktu, Setidaknya bagi penderita harus sudah mempersiapkan termasuk juga beberapa obat sesak napas yang alami yang diyakini cukup ampuh membantu melegakan pernafasan.

Dinukil dari laman alodokter, Sesak nafas atau dikenal istilah nya dyspneu adalah kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan untuk bernapas.

Diketahui penyebabnya pun  beragam, bisa dari saluran pernapasan dan paru-paru, bisa juga dari jantung. Sebab itu lah, sesak nafas perlu diperiksakan ke dokter agar dapat diketahui penyebabnya dan diberikan penanganan yang sesuai.

Namun begitu, kondisi ini sangat memerlukan penanganan secara medis, untuk meringankannya sementara waktu.

Dibawah ini,  ada beberapa obat sesak nafas alami yang bisa kamu gunakan. Umumnya, obat sesak napas alami bekerja dengan cara melegakan saluran pernafasan. Karena itu lah, obat-obatan tersebut lebih efektif untuk mengatasi sesak nafas akibat masalah di saluran pernafasan.

Bahan Obat Sesak Nafas Alami yang Ampuh Disekitar Kita

Dikatakan sebelumnya, saat mengalami sesak nafas, penting untuk segera melakukan pemeriksaan ke dokter agar penanganan yang diberikan sesuai. Apalagi untuk sesak nafas yang parah, diperlukan penanganan oleh dokter sesegera mungkin.

Berikut ini adalah obat alami sesak nafas yang dipercaya bisa melegakan pernafasan:

Ada Asam lemak omega 3

Tidak hanya baik untuk kesehatan jantung, asam lemak omega-3 dipercaya bisa mengurangi sesak nafas. Asam lemak omega-3 diyakini dapat mengurangi peradangan saluran nafas dan meningkatkan fungsi paru-paru. Meski demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitas bahan ini dalam mengatasi sesak nafas.

Ada Minyak esensial eucalyptus

Minyak esensial eucalyptus yang lebih umum dikenal sebagai minyak kayu putih diketahui mampu mengurangi gangguan saluran pernafasan, termasuk sesak nafas. Jenis minyak ini dipercaya memiliki efek antibakteri yang sering menyebabkan munculnya gangguan pernafasan.

Selain mengoleskannya secara langsung, kamu bisa meneteskannya ke air hangat dan menghirup uap hangatnya.

Peppermint

Ada lagi Peppermint yang dikenal karena aromanya yang khas, dan sering dijadikan bahan tambahan dalam pasta gigi, obat kumur, dan permen karet. Peppermint juga banyak digunakan dalam obat oles atau obat gosok, dan dipercaya bisa meredakan sesak napas pada penderita asma. Namun, belum diketahui bagaimana mekanisme pastinya.

Tindakan Posisi Tubuh Bisa Sedikit Mengurangi Beban Sesak Nafas

Selain menggunakan berbagai obat alami untuk sesak napas di atas, Kamu  juga bisa mencoba beberapa posisi berikut ini untuk meringankan sesak nafas:

  1. Coba lakukan dengan duduk dengan posisi sedikit membungkuk ke depan.
  2. Berdiri tegak lurus sambil bersandar pada dinding.
  3. Berbaring setengah duduk, dengan menyangga bahu dan punggung dengan tumpukan bantal.

Gangguan Sesak nafas bisa disebabkan oleh beragam penyakit. Anda bisa mencoba beberapa  obat alami di atas untuk meredakan sesak nafas. Ada baiknya segera periksa diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang sesuai.(red)

 

  • Bagikan