hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pemdes Lubuk Lancang Anggarkan 7 Unit Program RTLH 2021.

Banyuasin, localhost/server/gkx – Pemdes Lubuk Lancang untuk tahun 2021 kembali mengalokasikan sebagian Dana Desa (DD) untuk 7 (tujuh) unit rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga yang ada diwilayah 7 dusun Desa Lubuk Lancang kecamatan Suak Tapeh kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan.

Kepala Desa (Kades) Rusdi Tamrin, SH,. Mengatakan bahwasanya untuk tahun ini jumlah program RTLH yang dianggarkan dari dana Desa sebanyak tujuh unit RTLH, lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya tiga unit RTLH

“Kami berharap tidak ada lagi warga yang tinggal di rumah tak layak huni, semoga dengan diberikan bantuan program RTLH warga bisa nyaman saat menghuni rumahnya,” ungkap Rusdi.

Menurut Rusdi, untuk perbaikan satu unit rumah pihaknya menganggarkan sekitar Rp 17.500.000,00. Jumlah itu mudah-mudahan jadi stimulan bagi pemilik maupun swadaya masyarakat.

“Jumlah RTLH tersebut masih jauh untuk bisa merehab rumah menjadi benar-benar layak. Namun, siapa tahu bisa mendorong swadaya masyarakat untuk melengkapi kekurangan yang ada.” Kata dia seraya tersenyum ketika ditanya media ini. Selasa,(6/04/2021).

“Alhamdulillah kami sudah mensukseskan merehab 3 unit program RTLH tahun 2020, itu terwujud karena dorongan masyarakat juga,”timpal Rusdi.(Ind)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *