hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan
Muba, News  

Pemkab Muba Setuju PD IWO Muba Berbuat Lebih Untuk Difabel

PD IWO Muba Gaet Organisasi Difabel Muba Dalam Program Kemanusiaan

SEKAYU, GESAHKITA COM – Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online(IWO) kabupaten Musi Banyuasin (Kab.muba) Gaet Organisasi Disabilitasi untuk Melaksanakan Program Kemanusiaan Bidang Sosial dan Pendidikan, hal ini sesuai dengan Program Kerja (Proker) yang telah diusung beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal ini Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin bidang Disabilitas, Candra Wijaya SH sangat mengapresiasi apa yang bakal di kolaborasikan oleh PD IWO Muba dengan Organisasi Disabilitas.

Candra menilai hal ini merupakan terobosan sangat baik. Menurutnya, saat ini pemerintah bahkan dunia semenjak puluhan tahun belakangan sedang gencar nya mengkampanyekan untuk memberi tempat setara bagi penyandang disabilitas ini.

“ Jadi ini tujuan sangat mulia sekali bahkan menjadi program pemerintah dan dunia, maka saya setuju dan mengapresiasi program kerja kawan kawan PD IWO Muba,  Insha Allah ini bakal jadi terobosan yang baik,”kata Candra.

Selain itu, Candra juga mengakui organisasi disabilitas dalam hal ini Perkumpulan Penyandang disabilitas Indonesia (PPDI) kabupaten Muba sejauh ini, Pemkab Muba sudah cukup maksimal memenuhi hak hak anggota PPDI Muba.

Candra juga menyebutkan, Pemkab Muba sangat bertanggungjawab baik itu aksesabilitas, kesetaraan, prasarana hingga pemberdayaan.

” Disabilitas ini adalah tanggung jawab kita bersama, di kabupaten muba ini sudah cukup maksimal terkait pemenuhan hak-hak disabilitas baik itu aksesbilitas sarana dan prasarana maupun pemberdayaan Dalam bentuk peningkatan skill disabilitas,” ungkap Candra, Senin (5/4/2021).

Sementara itu Ketua PD IWO Muba Riyan SyahPutra dalam kesempatan itu  mengatakan, Disabilitas adalah salah satu Prioritas yang harus diperjuangkan dalam hak-haknya. Riyan pun mendorong Pemkab mengupayakan Perda Disabilitas Muba.

Riyan menilai dengan Perda (disabiltas) maka akan terlihat arah dan tidak kaku mulai dari penganggaran hingga program program yang benar menyentuh harus benar-benar mengarah dan tepat pada sasaran.

” Kita sendiri dari PD IWO Muba, nantinya akan segera mendalami peran kita sebagai Organisasi Profesi dalam mendukung peran serta rekan-rekan Disabilitas, karena memang Disabilitas wajib untuk kita berikan tempat yang baik serta tanpa ada perbedaan apapun,”  Riyan berujar.

Dalam perbincangan tersebut Ketua PD IWO Muba itu kemudian menegaskan, terkait Peran IWO Muba di Kabupaten Muba Untuk Kaum Disabilitas Ini,akan bermunculan Jurnalis (Penulis) dari Kaum Disabilitas

. “Maka siap belajar bersama sama  dan bekerjasama dengan mereka, agar Karya dan Inovasi anak bangsa khususnya di kabupaten Musi Banyuasin dapat membangun kepercayaan Warga Masyarakat Bumi Serasan Sekate,” Riyah Syahputra Menandaskan.(ril/IWO Muba/van)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *