hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Tantangan tahun 2020 Untuk Semua Sektor, Ditahun Ini Perlahan Akan Dibangkitkan

Pemerataan Pembangunan di Kabupaten OKU Selatan Kian Meningkat

MUARADUA, GESAHKITA COM – Tantangan yang sangat berat bagi Kabupaten Oku Selatan, dimana di dalam nya masih berlangsung bencana non alam, pandemi COVID-19 yang hingga saat ini masih terjadi. Hal ini diakui menjadikan sejumlah sektor di Kabupaten OKU Selatan terhambat dan melambat.

Kendati begitu, Ketimpangan di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) kini semakin rendah. Hal tersebut tercermin dari pembangunan di Kabupaten OKU Selatan yang kian merata yang dibuktikan dari gini rasio yang pada tahun 2020 lalu turun sebesar 0,052 poin menjadi 0,271 poin.

Hal tersebut terungkap, dalam rapat paripurna penyampaian LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2020 di DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam hal ini disampaiakn langsung oleh Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com,  Senin (12/04/2021).

Bupati dan wakil Bupati Oku Selatan Popo Ali bersama Sholehien Abuasir saat di ruang tele Konfrens Diskominfo Oku Selatan

Pemkab OKU Selatan, kata Bupati, tak ingin hanya tinggal diam dan akan terus berupaya bangkit sehingga berbagai sektor yang sebelumnya melambat akan kembali bergerak khususnya dalam pertumbuhan ekonomi melalui berbagai program kerja yang akan dilaksanakan.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Selatan, Heri Martadinata, S.E., dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, LKPJ yang disampaikan oleh Bupati ini selanjutnya akan diteliti dan dibahas oleh seluruh komisi di DPRD OKU Selatan dan akan disimpulkan oleh pansus uang dibentuk berdasarkan putusan Pimpinan atas usul dari fraksi.

“Dari hasil pembahasan ini, nantinya DPRD akan memberikan catatan strategis dari masing-masing capaian kinerja perangkat daerah serta rekomendasi kepada Pemda jngik perbaikan di masa yang akan datang,” ujarnya.

“Totalitas evaluasi LKPJ yang disampaikan oleh dprd kabupaten OKU Selatan, sebagai komitmen kami untuk memberikan dukungan dan kerjasama kepada pihak pemerintah daerah, sekaligus mewujudkan visi dan misi Kabupaten OKU Selatan yang tertuang dalam RPJMD,” tandas nya.

Dalam rapat paripurna tersebut, selain mendengarkan penyampaian LKPJ Kepala Daerah juga dilakukan penyampaian hasil reses yang dilakukan oleh para anggota DPRD OKU Selatan.(henafri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *