selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa selamat menunaikan ibadah puasa hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Melalui Program TMMD, Babinsa Lalan Lakukan Penimbunan Jalan

MUBA, GESAHKITA.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu. Tujuan program ini tentunya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di daerah-daerah terisolir, tertinggal, rawan bencana, dan daerah perbatasan. Seperti yang dilakukan oleh TMMD ke 111 Kodim 0401/Muba, melalui Babinsa Koramil 401-04/BYL Serka Jaya S dan Koptu Adi di Desa Suka Makmur, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.

Meski dalam situasi menjalankan ibadah puasa, dua Babinsa tersebut dengan gagahnya membantu masyarakat untuk mewujudkan jalan yang bagus untuk dilalui oleh kendaraan, baik roda 4 dan dua.

“Hari ini kita bersama masyarakat lakukan penimbunan jalan dengan menggunakan tanah,” ungkap Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, melalui Koptu Adi , Senin (26/04/2021).

Ia mengatakan, bahwa program TMMD tersebut tidak akan berjalan sukses jika tidak ada dukungan ataupun support dari masyarakat itu sendiri.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program ini, karena jika tidak ada dukungan dari masyarakat tentu program ini tidak akan berjalan dengan harapan kita bersama,” katanya.

Tampak Suasana Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0401/Muba, melalui Babinsa Koramil 401-04/BYL Serka Jaya S dan Koptu Adi di Desa Suka Makmur, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.
Tampak Suasana Sosialisasi Protokol Kesehatan dalam kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0401/Muba, melalui Babinsa Koramil 401-04/BYL Serka Jaya S dan Koptu Adi di Desa Suka Makmur, Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel.

Sementara itu, Serka Jaya S, menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan tubuh dan selalu waspada pada situasi yang saat ini masih belum aman.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di Kecamatan Lalan untuk terus mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker jika bepergian, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan memakai sabun,” singkatnya. (Irwan)

Leave a Reply