hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

Pemdes Mukut Salurkan BLT- DD Tahap 1 Kepada 128 KPM

BANYUASIN, GESAHKITA COM– Pemerintah Desa (Pemdes) Mukut Kecamatan Pulau Rimau, Kabupaten Banyuasin kembali menindaklanjuti tentang penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) yang bersumber dari dana desa tahap pertama di tahun 2021, Senin (10/05/2021) kemarin.

Kegiatan Penyaluran BLT-DD tersebut berlangsung di dua lokasi kantor desa yakni kantor desa Mukut darat yang merupakan tempat untuk musyawarah warga setempat, Sedangkan untuk urusan administrasi berada di kantor desa Mukut laut.

Kepala Desa (Kades) Mukut Arjuna mengatakan, dalam penyaluran BLT- DD tahap 1 ini akan akan disalurkan kepada 128 Keluarga penerima Manfaat (KPM) sesuai dengan hasil Musdesus yang telah di sepakati bersama.

“Dari penyaluran dana BLT-DD 128 KPM yang ada di Desa Mukut hanya 123 KPM yang terealisasi, sisanya 5 KPM tidak sedang ada ditempat/Mukut,”jelas Kepala Desa Arjuna saat dikonfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp. Rabu (12/05/2021)

Suasana Pembagian BLT DD Desa Mukut
Suasana Pembagian BLT DD Desa Mukut

Kata Arjuna lanjut dia, dirinya mengungkapkan, Semoga masyarakat Mukut yang mendapatkan bantuan BLT-DD dapat dipergunakan dengan baik dan dapat bermanfaat, mengingat saat ini masih bulan Ramadhan besok sudah mau lebaran dan masih dengan suasana pandemi Covid-19 agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Alhamdulillah besok sudah idhul Fitri 1442 H mohon maaf lahir batin, Semoga masyarakat menjadi kekuatan dan motivasi untuk selalu membantu dan berbuat baik untuk kemaslahatan masyarakat Desa Mukut, Ungkap Kades Arjuna yang pandai bergaul ini.

Proses penyaluran BLT DD berjalan tertib dengan menerapkan protokol Covid-19. Setiap KK penerima BLT DD mendapatkan Rp 300.000/KPM diterima, penyaluran langsung di berikan 2 bulan sekaligus yakni bulan Januari dan Februari.

Kegiatan tersebut dihadiri,Kepala Desa Arjuna, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD, serta perangkat desa dan warga yang menerima BLT-DD.(ind)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *