hari jadi kota pasuruanisra miraj hut oku selatan, hari jadi oku selatan

2 Anggota DPRD Palembang Sambangi SMB IV Mengaku Senang Dapat Masukan

PALEMBANG, GESAHKITA COM–Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Jaya Wikrama R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn memastikan akan bersinergi dengan DPRD Palembang.

Hal tersebut ia sampaikan usai menerima kunjungan silaturahmi Wakil Ketua Komisi I DPRD kota Palembang yang juga merupakan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD kota Palembang.

Menurut SMB IV kedatangan Muhammad Ridwan Saiman SH MH dan anggota Komisi I DPRD Palembang bersama dengan M Akbar Alfaro Bbus MM tersebut selain bersilahturahmi perayaan lebaran idul fitri dan juga berbincang soal keinginan mereka  membentuk beberapa  tim terkait pariwisata dan ekonomi kreatif untuk Pemkot Palembang.

Menanggapi hal tersebut SMB IV  siap untuk  mensuport  dan bersinergi dengan  DPRD kota Palembang.

“ Saat ini mereka sedang mempersiapkan beberapa tim mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif, Insya Allah kita siap mensuport  dan bersinergi dengan  DPRD kota Palembang,” kata SMB IV, Sabtu (15/5).

Dalam keterangan juga SMB IV menjelaskan sekilas tentang sejarah kesultanan Darussalam serta fase fase sejarah pada abad abad sebelumnya.

M Akbar Alfaro Bbus MM  mengatakan, kalau dirinya bersama rekannya M Ridwan Saiman SH MH  bersilaturahmi ke SMB IV dalam rangka Idul Fitri  di  Istana Adat Kesultanan Palembang Darussalam .

Alfaro mengaku mendapatkan banyak pencerahan terutama silsilah Kesultanan Palembang Darussalam.

Selain itu Alfaro merasa senang sebab banyak juga tadi budayawan yang hadir  memberikan saran dan masukan  dalam pengembangan kebudayaan pariwisata dan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kota Palembang

“Alhamdullillah kami  mendapatkan banyak pencerahan terutama silsilah Kesultanan Palembang Darussalam, banyak juga tadi budayawan yang hadir  memberikan saran dan masukan  dalam pengembangan kebudayaan pariwisata dan kebijakan-kebijakan Pemerintah Kota Palembang,” katanya.

Bukan hanya itu,  Alfaro juga menyebutkan bahwa Pihaknya kedepan berencana  akan melakukan beberapa kegiatan-kegiatan seperti rapat ataupun usulan –usulan.

Sehingga menjadi aspirasi, sambung nya, seraya mengucapkan, “Terima kasih kepada Sultan telah menerima kami,” kata politisi Partai Gerindra saat didampingi rekannya Ridwan Saiman, SH MH Politis PKS Kota Palembang.

Turut hadir Pangeran Mas’ud Khan, , Pangeran Suryo Febri Irwansyah, Pangeran Kesumo Abdul Ghofar, dan aktivis lingkungan Ali Goik.(irfan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *